Aliansi Masyarakat Kudus Peringati Hari AIDS Dengan Adakan Donor Darah Dan Pemeriksaan Kesehatan

kesehatan177 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus – Kegiatan memperingati hari AIDS  I Desember pada tahun 2017 ini mengambil tema ” SAYA BERANI SEHAT “.
Kegiatan yang di selenggarakan oleh Aliansi Masyarakat Kudus (AMARKU) dilaksanakan di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Wergu kudus, Ahad 03/12/2017.

Selain AMARKU peringatan hari AIDS ini juga didukung oleh sadar AIDS DAN TB ( TUBERKOLOSIS).
Peringatan hari AIDS kali ini diisi dengan kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan seperti, Pemeriksaan kesehatan di mobil pelayanan kesehatan oleh tim medis dari RS MARDIRAHAYU ( 1 dokter an dr Yuliana wara dan 4 perawatan meliputi cek kesehatan tensi darah dan gula darah , Tim Medis dari RSUD Loekmono Hadi ( 3 dokter dan 4 perawat meliputi giat KTS ( konseling testing Sukarela ) m dan tidak.  Medis dari RS Aishiyah dan Donor darah yang diadakan di mobil PMI.

Dalam sambutannya kepala Dinas Kesehatan Joko PUTRANTO, Menyampaikan apresiasi kepada sukarelawan – sukarelawan yang selama ini sudah membantu dalam penanggulangan dan pendampingan bagi korban AIDS.

Dalam kesempatan tersebut kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus diberi cinderamata sebuah buku yang ditulis oleh Relawan dari Yogyakarta.Buku tersebut menceritakan kehidupan seorang penderita, Dari sebelum divonis sebagai penderita sampai hari-hari berat yang harus dilalui seorang penderita AIDS.

Selain kepala dinas kesehatan kegiatan hari ini ini juga dihadiri oleh Dr Azis Azhar kepala RSUD Loekmono Hadi, Perwakilan karang taruna se kab kudus, Perwakilan tim Penggerak PKK se kab kudus, Perwakilan fatayat Nu kab kudus, Perwakilan muslimat Nu kab kudus, IDI ( ikatan dokter indonesia), PPNI ( persatuan perawat nasional indonesia ).(J02)

Komentar