oleh

Rayakan Hari Kemerdekaan, Satgas TMMD Reguler di Demak Bagi Sembako

Jurnalpantura.id, Demak – Di HUT Ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, Dan Satgas TMMD Reguler Ke-144 Kodim 0716/Demak memberikan bingkisan sembako untuk warga penerima program RTLH di Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak. Rabu 17/08/2022.

Bingkisan yang diserahkan oleh Pasi Ter Kapten Chb Ajit Anggono, selaku koordinator lapangan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Komandan Kodim sebagai Dan Satgas TMMD kepada warga, khususnya warga penerima rehab RTLH, serta merupakan upaya membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Salah satu warga Kebonagung Demak penerima bingkisan sembako dari Dan Satgas TMMD (Foto:Istimewa)

“Selama proses pembangunan RTLH, warga yang menerima bantuan, sementara waktu tinggal di rumah kerabat atau rumah bedheng (gubug kecil) yang dibangun di dekat rumah mereka. Untuk itu sembako dari Komandan Kodim ini sebagai bentuk perhatian bagi mereka dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari,” jelas Pasiter saat dimintai keterangan.

Salah satu penerima, Sodikun (63) warga RT 01 RW 01 Desa Kebonagung mengaku sangat senang dengan sembako yang diterimanya. Dirinya yang tinggal sementara waktu di gubug bedheng yang dibangun di depan lokasi rehab RTLH miliknya untuk sementara waktu selama proses rehab RTLH berlangsung, tak menyangka mendapatkan banyak bantuan dari TNI.

“Alhamdulillah pak, rumah saya akan dibangun, saya juga dikasih sembako. Saya sangat senang pak. Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak-bapak semuanya,” ungkapnya sembari meneteskan air mata.

Diketahui, pembangunan RTLH yang berjumlah 4 unit ini sudah berlangsung 80 persen. Sehingga sebelum penutupan TMMD tanggal 24 Agustus mendatang, semua sasaran RTLH selesai 100 persen. (J02/A01).

Komentar