Komunitas Vespa Kudus Diajak Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Event, Feature, unik437 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Sebanyak 15 komunitas vespa yang ada di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah meramaikan kegiatan ‘Vespanan Bareng Mas Hartopo’ pada Minggu (26/2/2023) kemarin.

Bupati Kudus memberikan imbauan bagi segenap anggota komunitas vespa yang ada di Kudus agar dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya dengan mematuhi aturan yang ada.

“Teman-temanku semua, mari kita junjung tinggi norma dan aturan yang ada dijalan, hormati dan hargai sesama pengguna jalan. Kita sebagai komunitas besar harus bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” imbaunya.

Pihaknya juga menyampaikan, Komunitas Vespa Kudus adalah komunitas happy yang tidak membedakan kedudukan, jabatan, ataupun status sosial. Karena, komunitas ini bisa diikuti oleh siapapun pecinta skuter tua.

“Komunitas ini adalah komunitas happy, tidak ada perbedaan yang menjadi jarak antara kita. Disini kita sama, tidak membedakan jabatan, kedudukan, atau status sosial,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar kegiatan semacam ini dapat dikembangkan ke tingkat yang lebih luas lagi. Dengan demikian akan terjalin persaudaraan yang lebih banyak lagi antar sesama komunitas skuter tua (vespa).

“Saya harap momentum seperti ini dapat dikembangkan lebih luas lagi, mungkin tingkat karesidenan bahkan tingkat provinsi,” harapnya.

Tak lupa, orang nomor satu di Kudus itu

Hasan, salah seorang anggota komunitas vespa ‘Skuter Nyentrik’ sangat antusias mengikuti ‘Vespanan Bareng Mas Hartopo’. Menurutnya, momentum ini sangat langka, apalagi pemimpin Kabupaten Kudus juga memiliki hobi yang sama.

“Pecah sih, ndak nyangka ternyata Bupati Kudus suka vespa juga. Ini momentum langka dan unik banget bisa vespaan sama orang nomor 1 di Kudus,” ujarnya.

Pemilik Vespa Exclusive 2 itu berharap, kegiatan seperti ini dapat kembali digeliatkan usai selama dua tahun lebih vakum akibat pandemi covid yang melanda. Dengan sering adanya kegiatan vespaan bareng, diharap tali silaturahmi dapat terjalin lebih erat lagi.

“Harapan kedepannya sering-sering ada acara seperti ini, karena setelah pandemi kami memang benar-benar off untuk semua kegiatan. Jadi dengan adanya kegiatan ini semoga bisa menggugah semangat temen-teman untuk kembali mempererat silaturahmi,” pungkasnya. (J05/A01)

Komentar