oleh

Barber On The Street, Cara Unik Pemuda Kudus Bantu Sesama

Jurnalpantura.id, Kudus – Puluhan pemuda yang tergabung dalam komunitas Valerie’s Genk dan Tunas Indonesia Raya (Tidar) berbagi dengan memberikan layanan potong rambut gratis, Jum’at 05/08/2022 kemarin.

Bekerjasama dengan BarberSrog Kudus, mereka mengusung tema Barber on the street dengan menyasar para pengguna jalan yang sedang lewat.

Berlangsung di ruko sisi timur parkir Hypermart Kudus, setidaknya ada 125 orang dewasa dan 15 anak yang memanfaatkan kegiatan unik para pemuda tersebut. Berteduh di bawah pohon rindang dengan memberikan layanan potong rambut gratis.

Pegiat Valerie’s Genk, Kris mengatakan kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 09.00-11.00 WIB.caption

Warga yang lewat dengan berbagai latar belakang antusias memanfaatkan kesempatan yang ada. Baik itu tukang becak, pedagang asongan, pemulung, ojek online, tukang parkir, kernet, hingga sopir terlihat menikmati potong rambut gratis tersebut.

Salah satu peserta Barber om the Street (Foto:Istimewa)

“Kami merasa senang bisa membantu sesama. Selain menyediakan potong gratis, kami juga menyediakan bingkisan dan makanan gratis bagi masyarakat yang melintas. Ada 150 bingkisan yang telah kami bagikan. Serta rencananya kegiatan sosial ini akan kami lakukan secara periodik,” jelasnya, Sabtu, 06/08/2022.

Owner dari Sidjicoffe Kudus, Valerie Yudistira Pramudya juga menjadi salah satu yang memanfaatkan barber On The Street tersebut.

Ia pun memberikan apresiasi atas ide kreatif yang bisa memberi dampak baik bagi masyarakat.

Dikatakan Valerie, Barbersrog dengan keahliannya memberikan manfaat bagi masyarakat. Ke depan pihaknya pun akan terus mendukung kegiatan serupa.

Sementara dari perwakilan BarberSrog, Heri Babi merasa senang dan berterimakasih atas kerjasama yang dilakukan.

“Selama ini, BarberSrog juga telah menyelenggarakan potong rambut gratis setiap hari Jum’at di berbagai pondok pesantren yang sudah berjalan selama tiga tahun,” Kata Heri Babi.

Selain Barber On the Street, dibagikan juga 150 bungkus nasi (Foto:istimewa)

Namun, sekarang tambah banyak teman. Ia pun merasa bahagia karena bertambahnya pemuda yang berbagai kebaikan kepada masyarakat lainnya.

“Kami sangat bahagia karena mendapatkan teman baru yang mau bersama-sama dengan kami berbagi kebaikan kepada masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus bergulir dan memberi manfaat bagi masyarakat Kudus,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Ketua Tidar Kabupaten Kudus Fajar Nugroho. Bahwa kegiatan ini juga sebagai sarana memperkenalkan Tidar kepada masyarakat Kudus.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Tidar Kabupaten Kudus harus memiliki kepedulian sosial yang tinggi sambil terus berkreasi untuk kemajuan bangsa dan negara,” katanya.

Di samping itu, lelaki yang sering disapa Bro Fajar itu berterimakasih dan akan terus mendukung kegiatan sosial para pemuda tersebut. Pun kepada Sidjicoffe, Valerie’s Genk, hingga BarberSrog atas kerjasamanya dan menyukseskan kegiatan sosial yang ada. (J02/A01)

Komentar