Partai Hanura Undang Bakal Calon Bupati 2018-2023 Untuk Sampaikan Visi Dan Misi

Politik105 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus – Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura  Kabupaten Kudus Adakan Pendidikan Politik dan Penyampaian  Visi Dan Misi Para Balon Bupati 2018-2023, Acara tersebut di laksanakan di hotel @HOM Jl Tanjung,  turut Desa Keamanan, Kudus, Senin 11/09 /2017.Materi Pendidikan Politik bagi kader-kader Partai Hanura Kabupaten Kudus di bawakan oleh Ketua KPUD  Kudus,  Moch Hanafi.

Ketua KPUD Kudus dalam materi yang di sampaikan lebih banyak menjelaskan regulasi UU No 7 Tahun 2017 yang merupakan gabungan dari UU No 8 Tahun 2012 dan UU No  42 Tahun 2008, tentang strategi php dalam menghadapi Pilkada  Serentak 2018 dan Pilpres  2019.

Dari empat bakal calon Bupati yang diundang hanya bakal calon Umar Ali yang tidak hadir sampai acara di tutup.HM. Sutriyono selaku ketua Penjaringan Calon Bupati Kudus Partai Hanura menyampaikan,  Acara hari ini merupakan proses verifikasi dan lanjutan proses Penjaringan untuk mengeluarkan rekomendasi  dukungan kepada Bacalon Bupati dan wakil Bupati dari Partai Hanura.”Setelah tahapan penyampaian visi dan misi ini,  kami akan serahkan kepada DPP untuk menentukan kepada siapa rekomendasi akan di berikan”.Rekomendasi menjadi hak sepenuhnya DPP jadi tidak ada unsur senang atau  tidak senang, H.M Sutriyono menjelaskan.

Hj.Sri Hartini ST mendapatkan kesempatan pertama menyampaikan Visi dan Misi di depan kader-kader partai Hanura, menyatakan, Kita  hidup di jaman modern sehingga dengan mengusung visi Kudus UNGGUL dan MUMPUNI kami menginginkan kabupaten Kudus lebih unggul dan mumpuni dari wilayah kabupaten lain.Mempunyai kemampuan, memiliki skill serta memiliki wawasan dan pengetahuan sehingga MUMPUNI dalam sumber daya manusia dan UNGGUL , selain itu memiliki semboyan gusjigang (Bagus akhlaknya/karakternya, Pandai Mengaji dan pinter berdagang).
Beda lagi dengan Apa yang di sampaikan oleh Bacalon Drs Djoni Raharjo, dalam pemaparan nya, Ingin wujudkan Kudus kota Mandiri, Maju dan Modern.Mewujudkan Birokrasi yang bersih , demokratis, dan responsif.
Mungkin hanya Bacalon H Akhwan yang secara langsung menyampaikan bahwa dirinya dan pasangan wakil bupatinya, belum bisa menyuguhkan visi dan misi kami dalam penjaringan lewat partai HANURA.Kami menginginkan koalisi rakyat dan koalisi Partai dengan memastikan mendapat dukungan ketika pendaftaran di KPU.

Kegiatan partai Hanura tersebut tidak hanya di hadiri oleh kader-kadernya saja, turut hadir dalam acara tersebut di samping Para Bakal calon Bupati dan wakil Bupati beserta tim sukses masing-masing, tampak hadir beberapa Ketua Partai Politik yang ada di Kudus dan Ketua Panwas. (J02)

Komentar