oleh

Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Satpol PP kudus Tutup Toko Modern

Jurnalpantura.id, Kudus – Setelah sebelumnya sudah diberi peringatan secara lisan kepada manajemen toko modern karena masih adanya pelanggaran protokol kesehatan.

Satpol PP Kudus, akhirnya menutup sementara Toko Modern yang berada di Perempatan Jalan Lingkar Utara Desa Bacin, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.

Penutupan tersebut dikarenakan baik pihak toko ataupun pengunjung kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Satpol PP Kudus Djati Solechah membenarkan adanya penutupan salah satu toko modern tersebut.

Secara lisan sudah diperingatkan, namun tidak dihiraukan. Dan yang ketiga kalinya kami tutup berdasarkan temuan dan perintah Plt Bupati Kudus selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus. Senin 06/07/2020.

“Untuk sementara, ditutup selama dua hari yakni mulai Senin 06/07 hingga Selasa 07/07,” Ujar Ka Satpol PP kudus.

Masih menurut Djati Solechah, Protokol kesehatan yang dilanggar yaitu masih terdapat pelanggan yang tidak mengenakan masker saat berbelanja.

Selain itu, toko tersebut masih menyediakan kursi yang merupakan fasilitas dari swalayan yang digunakan sebagai tempat berkumpul atau berkerumun.

Sanksi tegas ini sebagai pembelajaran bagi toko-toko modern lainnya agar bisa menekankan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

Menurut pedagang es jus depan Alfamart Kusmiyati mengatakan, awalnya ada Plt Bupati Kudus HM Hartopo yang datang pada malam hari dan mendapati ada yang tidak memakai masker.

“Saat itu Pak Hartopo baru belanja terus marah karena ada yang tidak pakai masker dan juga lihat banyak anak muda yang nongkrong di situ (dikursi teras depan alfamart),” jelasnya.

Selang beberapa saat, Satpol PP yang datang, dan esok harinya toko modern itu tutup. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed