Setelah Berikan Bantuan, Hartopo Bersama Rombongan Dzikir Dan Doakan Korban Tenggelam

Peristiwa, Sosial169 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Wakil Bupati Kudus Hartopo bersama rombongan langsung menjenguk para keluarga korban di rumah duka, Jum’at 01/02/2019 sekitar pukul 20.00 malam tadi.

Wakil Bupati Kudus Berikan santunan untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan (Foto : Aik)

Hartopo Kabupaten menyampaikan rasa belasungkawa dan sangat prihatin atas musibah yang terjadi.

Pada kesempatan itu pula, Wakil Bupati Hartopo mengatakan bahwa keluarga harus ikhlas menerima musibah tersebut karena di balik setiap kejadian ada rahasia Allah SWT yang baik untuk semua umatnya.

“Saya pribadi dan kami semua atas nama Pemerintah Kabupaten Kudus turut berduka cita atas berpulangnya anak kita, semoga amal ibadah mereka diterima Allah SWT dan mendapat tempat yang terbaik disisinya, serta keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan, Aamiiin,” tuturnya.

Suasana rumah duka satu dari tiga korban meninggal dunia akibat tenggelam (Foto : Aik)

Menurutnya masyarakat Desa Setrokalangan khususnya harus memetik pelajaran dari peristiwa tersebut.

Masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dan perhatian kepada anak dan keluarga agar tidak terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.

“Mari kita ambil hikmah dari kejadian ini. Kita harus mawas diri dan tingkatkan kewaspadaan. Jaga anak-anak dan keluarga dari kemungkinan-kemungkinan buruk yang mungkin saja bisa terjadi. Antisipasi kejadian serupa,” ujarnya.

Kunjungan Wakil Bupati Kudus Hartopo bersama rombongan diakhiri doa dan zikir bersama masyarakat setempat, setelah sebelumnya memberikan bantuan kepada keluarga korban tenggelam.

Diberitakan sebelumnya, bahwa tiga anak di Dukuh Karangturi Desa Setrokalangan, tewas tenggelam karena terperosok ke lubang galian atau sumur yang ada di area persawahan Dukuh Karangturi Desa Setrokalangan, Jum’at 01/02/2019 siang tadi. (J02/A01)

Komentar