Serap Aspirasi Petani, Bupati Grobogan Gelar Sarasehan

Uncategorized246 Dilihat

JURNALPANTURA COM, GROBOGAN– Dalam rangka Silaturahmi dan menerima masukan serta aspirasi dari kelompok tani dan peternak,Pemerintah Kabupaten Grobogan menggelar sarasehan yang dilangsungkan di teras rumah dinas bupati.

Sarasehan itu sendiri di hadiri Bupati Grobogan dan juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Edhie Sudaryanto, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Riyanto serta Kabag Humas Ayong Muchtarom, Sabtu, 29 Juli 2017.

Selain ajang silaturahmi, sarasehan itu juga dilangsungkan dalam rangka menyerap aspirasi dari kelompok tani yang tersebar di beberapa kecamatan.

“Hari ini, saya merasa senang sekali bisa bertemu dengan kelompok tani ditempat ini. Semoga dari pertemuan ini bisa membawa manfaat dan membawa Grobogan menjadi lebih hebat,” tegasnya

Dengan adanya sarasehan ini diharapkan adanya masukan dari kelompok tani yang nantinya akan dijadikan salah satu pertimbangan dalam menentukan kebijakan kedepannyakhususnya di bidang pertanian dan peternakan.

Menurut bupati, sektor pertanian dan peternakan memang mendapat perhatian lebih. Sebab, sebagian besar warga Grobogan bergelut dalam dua bidang tersebut.

Sejauh ini, kedua sektor andalan Kabupaten Grobogan itu juga sudah menyumbang banyak prestasi. Baik di level Provinsi Jawa Tengah maupun skala nasional.

“Beragam komoditas pertanian kita sudah dikenal luas, seperti padi, jagung, kedelai, bawang merah, melon dan semangka. Kabupaten Grobogan sekarang ini juga dikenal sebagai salah satu daerah penyangga pangan nasional,” jelasnya. (J02/ER01)

Komentar