Sebagian Jamaah Titikkan Air Mata Saat Ketua Fatayat Kudus Sampaikan Sambutan

Uncategorized105 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Puluhan anggota Polres Kudus bersama ratusan anggota Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) menggelar Sholat Ghoib dan Doa Bersama, untuk anggota Polisi korban kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Pelaksanaan Sholat Ghoib ini dilaksanakan dihalaman Mapolres Kudus, Sabtu petang 12/05/2018. Suasana khusyuk dan haru tampak menyelimuti selama berlangsungnya ibadah shalat yang terdiri dari empat takbir tanpa rukuk dan sujud ini.

Banyak dari Jamaah Sholat Ghoib yang menitikkan air mata saat mendengar sambutan dari Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Kudus, Miftahurrohmah. “Sebagai seorang wanita, kami bisa merasakan bagaimana perasaan seorang istri ketika melahirkan tanpa di temani suami. Karena suami meninggal dalam menjalankan tugas negara.” Ungkapnya sambil mengusap air matanya.

Seperti diketahui lima anggota kepolisian yang terdiri dari Bripda Wahyu Catur Pamungkas, Bripda Syukron Fadli Idensos, Iptu Yudi Rospudji Siswanto, Bripka Denny dan Briptu Fandi gugur saat terjadi kerusuhan di rutan Mako Brimob dan salah satu istri dari kelima anggota yang gugur mengandung 9 bulan, yaitu istri Alm Iptu Yudi Rospudji Siswanto.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengaku terharu dengan apa yang disampaikan oleh ketua Fatayat tersebut. “Kami keluarga besar Polres Kudus mengucapkan terima kasih dengan apa yang telah dilakukan keluarga besar NU atas musibah yang menimpa kepolisian Indonesia, khususnya Banom NU Kabupaten Kudus.” kata Agusman Gurning.

Duka cita tidak hanya dirasakan oleh keluarga para korban, namun seluruh rakyat Indonesia merasakan hal yang sama. Selain mendoakan untuk anggota yang gugur, Shalat Ghoib dan doa bersama ini, sekaligus menguatkan batin para anggota yang lain untuk lebih baik lagi dalam bertugas, jelas Kapolres Kudus dihadapan Jamaah Sholat Ghoib dan Doa bersama.

Setelah pelaksanaan Sholat Ghoib, para Pimpinan Banom NU yang terdiri dari Ketua GP Ansor, Banser, PMII, IPNU/IPPNU, Pagar Nusa dan Ketua Fatayat Kabupaten Kudus membacakan Pernyataan Sikap Demi Menjaga NKRI dan Mengutuk segala bentuk radikalisme dan terorisme. (J02/A01)

Komentar