oleh

Revitalisasi 16 Pasar Tradisional Telan 4 M

Jurnalpantura.id, Kudus – Sebanyak 16 pasar tradisional yang ada di Kabupaten Kudus rencananya tahun ini akan direvitalisasi. Dinas Perdagangan Kudus mendapatkan kucuran dana sebesar Rp. 4,03 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020, kegiatan revitalisasi pasar ini ditargetkan mulai berjalan bulan depan.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, Sudiharti melalui Kabid Pasar, Albertus Harys Yunanto mengatakan sampai saat ini kegiatan revitalisasi di 16 pasar tradisional di Kudus itu masih dalam proses perencanaan.

Kabid Pasar pada Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, Albertus Harys Yunanto di ruangannya (Foto:J02)

“Perencanaan kira-kira satu bulan. Untuk kemudian kita lakukan lelang konstruksi dan pengerjaannya kami targetkan Maret sudah dimulai,” beber dia saat ditemui di kantornya, Jum’at 07/02/2020.

A Harys Yunanto menyebut Pasar Kalirejo mendapat kucuran Rp. 180 juta untuk renovasi musala. Lalu Pasar Karangbener mendapatkan anggaran Rp. 180 untuk rehab kamar mandi dan pembangunan los maupun kios.

Pasar Besito dapat Rp. 180 juta untuk betonisasi jalan, pembangunan kanopi dan pintu belakang. Pasar Mijen dapat Rp. 180 juta untuk pembangunan los ikan dan pintu. Pasar Wates juga sama akan dibangunkan los ikan dengan besaran anggaran yang sama.

“Pasar Burung, Pasar Karangampel, Pasar Ngablak, Pasar Sidorekso, Pasar Jekulo, Pasar Prapat juga mendapatkan anggaran Rp. 180 juta. Dengan peruntukan yang berbeda, ada yang pembuatan landasan container, keramik jalan, pembuatan pagar hingga perbaikan plafon musala,” jelasnya.

Kemudian Pasar Jurang mendapat kucuran Rp. 134 juta untuk pemabangunan los. Pasar Jember dapat Rp. 400 juta untuk keramik dan pembangunan los ikan. Pasar Bitingan dapat Rp. 450 juta untuk aspal jalan dan keramik di lantai 2.

Dan kucuran anggaran revitalisasi terbesar didapat Pasar Kliwon, yakni sebesar Rp. 684 juta. Dengan peruntukan pembangunan jalan masuk sebelah timur dan pintu. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed