oleh

Nekat Beroperasi, Satpol PP Kudus Grebek Cafe di Kaliwungu

Jurnalpantura.id, Kudus – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kudus kembali gerebeg cafe karaoke yang masih nekat beroperasi di wilayah Kabupaten Kudus. Sabtu 17/09/2022.

Kepala Satpol PP Kudus, Kholied Seif membenarkan pihaknya telah merazia Cafe karaoke di Kecamatan Kaliwungu.

“Kami lakukan razia, karena banyak masyarakat yang lapor masih beroperasinya cafe tersebut dan itu sangat mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat,” Kata Kasatpol PP Kudus Kholied Seif. Ahad 18/09/2022.

Sejumlah pemandu lagu dan peralatan karoke diamankan. Pemilik cafe pun dipanggil untuk dilakukan pembinaan.

Beberapa LC turut diamankan Satpol PP dari Cafe Karaoke di Kaliwungu (Foto:Istimewa)

Adapun barang bukti yang diamankan antara lain, 1 TV led, 1 Salon, 2 Mikropon, 2 power, 2 Mixer, KTP pengelola dan 4 KTP LC.

Sebelumnya anggota Satpol PP juga telah mengamankan peralatan cafe karaoke di Kecamatan Jati.

“Dari cafe karaoke di kecamatan Jati, 1 Salon, 2 Microfon, 1 Power Amply, 1 Mixer Asthi dan KTP pengelola serta KTP LC,” Tambah Kholied Seif.

Aktivitas cafe tersebut, masih kata Kholied, telah melanggar Perda No 14 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, ketertiban umum dan Perlindungan masyarakat. Serta Perda No 10 tahun 2015 tentang Hiburan Malam, Diskotik, PUB dan Penataan Karaoke.

“Pemilik Cafe karaoke kami minta datang ke Kantor Satpol PP besuk Pada Hari Senin 19/09/2022, Untuk pembinaan dan proses lebih lanjut,” ujarnya. (J02/A01)

Komentar