KORAMIL KARANGANYAR AMBIL BAGIAN DALAM JAMBANISASI

Uncategorized174 Dilihat

JURNALPANTURA COM, DEMAK – Koramil 08/Karanganyar besertaanggotanya terus menyukseskan program pemerintah pembangunan sejuta jambandiseluruh jajaran Kodim 0716/Demak, Gunameningkatkan kemanunggalan TNI denganrakyat secar terus menerus serta dapatmembantu masyarakat kurang mampu danmeningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Selain itu kegiatan ini merupakan upayameningkatkan kesejahteraan masyarakatmelalui pengajaran pola hidup sehat, diantaranya dengan fasilitas pembangunanjamban dan mendukung program pemerintahtentang kesehatan lingkungan dengan sanitasiyang baik.

Menurut Samsuri satu dari beberapa Warga Desa Cangkring Kecamatan Karanganyarsangat bersyukur menerima bantuan jambanyang diberikan oleh Koramil 08 Karanganyar, bantuan tersebut sangat membantu wargaterutama dirinya. Karena selama ini belum memiliki jamban yang sehat.


Sementara itu,Pejabat sementara Danramil08/Karanganyar Lettu Inf Tulodo berharap,bakti TNI yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 08/Karanganyar ini, bisa terus dilakukan terhadap pembangunan dibidang lainnya, demi menjamin peningkatan kesejahteraan, dankesehatan masyarakat, terutama terhadap warga prasejahtera di Kecamatan Karanganyar.


“Pemerintah bersama TNI dan instansi terkait, tentunya siap mendukung program ini. Karena itu bagi warga yang berminat jadi sasaranprogram, bisa mengajukannya ke babinsa atau koramil setempat,” ujarnya.


Hanya saja menurut Tulodo, sukses atau tidaknya gerakan sejuta jamban bukan hanya tanggungjawab pemerintah dan TNI semata, melainkan harus pula ada andil dan dukunganpenuh dari masyarakat.


“Keberhasilan program ini tentunya harusdilandasi kerjasama maksimal lintas sektoral.Artinya, baik pemerintah, TNI, dan masyarakat, harus memberikan andil,” ungkapnya lagi.(J02/ER02)

Komentar