JAM KOMANDAN SEBAGAI SARANA PEMBINAAN TERITORIAL

Uncategorized241 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, DEMAK – Bertempat di Aula Makoramil 03/Wonosalam,Apel pagi di pimpin oleh Komandan Koramil Kapten Inf Dony Felix Fisma.Dalam apel pagi yang diikuti oleh seluruh Anggota Koramil 03/Wonosalam, Komandan Koramil memberikan Jam Komandan secara rutin setiap pagi, menindaklanjuti apa yang sudah di sampaikan oleh Dandim saat Jamdan.

“Pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD untuk membantu Pemerintah Daerah secara dini dalam penyelenggaraan, perencanaan dan pengendalian potensi wilayah pertahanan diiperlukan kemampuan Apkowilnya yang berdayaguna dan profesional berupa wawasan, pola pikir, sikap dan tindakan dengan segenap aspeknya,guna mendukung tugas pokok kodim 0716/Demak ” Penjelasan Danramil pada apel pagi,Rabu 26/07/2017.

Jam komandan sebagai sarana yang tepat untuk menyampaikan informasi, menyamakan Visi, Misi serta Interprestasi pimpinan TNI AD sampai dengan Dandim dan anggota dalam menyikapi permasalahan-permasalahan yang berkembang di lapangan untuk mencegah terjadinya berbagai bentuk ancaman di wilayah.


Agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan maka para Perwira, Bintara dan Tamtama serta para Pegawai Negeri Sipil harus tanggap dan peduli kepada tugasnya serta bertanggungjawab dalam mengelola, memberdayakan dan menyelesaikan setiap tantangan tugas hal ini dapat dijadikan sebagai pedoman dan acuan dalam pelaksanaannya. (J01/ER02)

Komentar