Solidaritas Personil Polres Dan Kodim Kudus Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa

Sosial, TNI - Polri193 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Puluhan orang meninggal dunia dan ratusan lainya luka-luka akibat gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jum’at 05/08/2018. Gempa Lombok tidak hanya memakan korban jiwa namun juga puluhan gedung perkantoran, tempat ibadah, Rumah Sakit dan rumah wargapun tak luput mengalami kerusakan.

Aksi Solidaritaspun mengalir terhadap korban bencana alam gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat terus mengalir. Salah satunya yang dilakukan Polres Kudus dan Kodim 0722 Kudus. Polres Kudus dan Kodim 0722 Kudus mengirimkan dua truk bermuatan barang bantuan yang diberangkatkan dari Mapolres Kudus untuk korban bencana gempa bumi di Lombok NTB, Rabu 08/08/2018.

Menurut Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik mengatakan, pengiriman bantuan ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota Polri dan TNI terhadap korban gempa yang terjadi di Lombok dan sekitarnya. Dua truk bantuan bermuatan sembako yang disalurkan itu, berbagai bahan makanan dan minuman seperti mie instan, kue kering dan makanan ringan, pakaian dalam wanita, pembalut wanita, pampers, susu bayi dan ibu hamil serta selimut.

“Ada beberapa bantuan yang dikirim ke Nusa Tenggara Barat. Diantaranya seperti makanan ringan, pakaian dalam, susu bayi dan barang yang sangat dibutuhkan korban disana,” Ujarnya.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning dan Dandim 0722 Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo Saat lepas bantuan (Foto : Aik)

Lanjut dia, kebersamaan TNI-Polri adalah bentuk sinergitas bersama-sama. Disinggung soal bantuan personel, dikatakannya belum ada perintah terkait hal itu. Namun, apabila dibutuhkan bantuan personel pihaknya siap mengerahkan bantuan personel.

“Apabila ada perintah, kami siap untuk memback up berangkat kesana, atau bantuan kemanusiaannya lainnya,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dandim 0722 Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo. Ia mengaku turut berbela sungkawa atas kejadian bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat.

“Ini adalah bentuk sinergitar TNI-Polri turut berbela sungkawa atas kejadian bencana alam gempa bumi di Nusa Tenggara Barat, “ungkapnya menjelaskan. (J02/A01)

Komentar