Persit KCK Jadi Hikmah Positif Dampingi Tugas Suami Sebagai Prajurit TNI

TNI - Polri210 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Persit harus bisa memberi subangsih kepada negara dan bangsa Indonesia karena Persit tidak terpisahkan dari sejarah bangsa Indonesia. Pada waktu penjajahan dulu Ibu – ibu juga turut berjuang dalam kemerdekaan RI dan ikut membantu perjuangan suami dalam mengusir penjajah, Dirgahayu Persit Kartika Candra Kirana yang Ke 72, semoga Persit makin maju dan jaya.

Hal tersebut disampaikan oleh  Cica Sentot Dwi Purnomo, Ketua Persit KCK Cabang XLIII Dim 0722/Kudus pada saat membacakan sambutan Ketua umum Persit Chandra Kirana dalam peringatan Syukuran HUT Persatuan Isteri Kartika Chandra Kirana ke 72 di Makodim 0722 Kudus, Kamis 10/05/2018.

Dengan mengusung tema “Dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan Persit Kartika Chandra Kirana bertekad untuk meningkatkan potensi diri, kesehatan dan pendidikan keluarga serta kreatifitas anggota guna mendukung tugas TNI AD”.

Dilanjutkannya, “Kegiatan yang telah dilaksanakan, pembinaan mental dan spiritual secara berkelanjutan serta aktif memotivasi para anggotanya untuk mengembangkan potensi dirinya, diantaranya untuk mengikuti pendidikan formal maupun non formal”, ujarnya.

Dengan dukungan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang mendorong kreativitas para anggotanya, maka telah banyak bermunculan berbagai prestasi anggota yang membanggakan.
Dengan melihat kondisi tersebut, semakin memantapkan para anggota untuk maju dan mengembangkan potensi dirinya serta memiliki karier yang baik dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Acara Tasyakuran dilaksanakan di halaman Makodim Kudus ini diikuti oleh seluruh anggota Persit KCK, turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0722 Kudus, Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo, Kasdim Mayor Inf Sagimin, para Danramil dan PA Staf Dim 0722/ Kudus serta para pengurus Cabang XLIII Dim 0722/Kudus.

Dalam kata sambutannya Dandim 0722 Kudus Letkol Sentot Dwi Purnomo yang juga sekaligus Ketua Pembina Persit Kudus menyampaikan, kegiatan HUT Persit ini menjadi hikmah yang positip dalam rangka mendampingi tugas suami yang menjadi prajurit TNI.

“ Kami selaku komandan Kodim Kudus dan ketua pembina Persit Kodim Kudus, kami mengucapkan banyak banyak terimakasih bahwa Persit Kudus pro akif, cukup baik dan bisa dibanggakan dijajaran Korem 073/ Makutarama,” ujarnya.

Kami berharap ibu -ibu persit selalu aktip dalam kegiatan Persit tanpa menganggu tugas tugas sebagai istri prajurit dan semoga persit menciptakan perstasi perstasi yang membagakan.
“ Dirgahayu HUT Persit ke 72 semoga tambah jaya dan semoga pertasi persit Dim 0722/ Kudus kedepannya bisa lebih meningkat,” pungkasnya. (J02 /A01)

Komentar