Pasangan AKHI Pilih Santuni Anak Yatim Dan Pengobatan Gratis Daripada Kampanye Terbuka

Politik167 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Mendapat jatah kampanye terbuka pada Pilkada Serentak 2018, Sesuai keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus, yang juga telah disepakati bersama.

Bahwa pasangan nomor urut Empat mendapatkan giliran pertama untuk melaksanakan kampanye terbuka, Ahad 15/04/2018.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus nomor urut 4 Akhwan – Hadi Sucipto (AKHI ) memilih aksi bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Aksi pelayanan langsung kepada masyarakat dinilai lebih bermanfaat ketimbang pamer dukungan yang tidak menarik simpati masyarakat dan terkesan hura-hura.

Pelaksanaan pemeriksaan dan pengobatan digelar serentak di sembilan titik di masing-masing kecamatan yang ada. Akhwan dan Hadi menyambangi sejumlah lokasi sambil menyapa masyarakat yang sedang mendapat pelayanan.

Ditemui di lokasi pengobatan gratis di Desa Getas Pejaten Kecamatan Jati, Akhwan mengakui berdasarkan jadwal KPU Kabupaten Kudus pihaknya diberi kesempatan untuk melaksanakan kampanye terbuka pada hari ini.

“Namun dengan beberapa pertimbangan, kami dari tim AKHI tidak akan melaksanakan kampanye terbuka dan menggantinya dengan kegiatan kampanye simpatik pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan di sembilan titik di masing-masing kecamatan secara serentak” ujarnya.

Kampanye simpatik, lanjut Akhwan, bakal mendapat respon bagus dari masyarakat. “Daripada merugikan masyarakat, kita cari kampanye yang elegan. Turun langsung dan memberi pelayanan, saya kira masyarakat bisa menilai,” imbuhnya.

Dalam sehari ini Tim Akhi beserta rombongan tim pemenagannya melakukan kunjungan ke posko-posko pelaksanaan pengobatan gratis di Sembilan titik, bahkan di Dawe Akhwan dan Hadi Sucipto juga melakukan penanaman bibit pohon serta memberikan santunan bagi anak yatim dan warga kurang mampu. (J02 /A01)

Komentar