Aliansi Masyarakat Kudus Peduli Palestina Gelar Penggalangan Dana Di Empat Titik Strategis Di Kabupaten Kudus

Politik92 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Merasa terketuk atas saudara- saudara muslim yang ada di Palestina sejumlah komponen masyarakat dan organisasi kemahasiswaan melakukan aksi unjuk rasa dengan melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kemanusian dan kepedulian terhadap muslim Palestina yang sampai detik ini mashi dijajah dan dizolimi oleh Zionis Israel.

Sinta Analisa dari KAMMI selaku Kirdinator Lapangan (Korlap) aksi menyampaikan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap saudara saudara muslim yang ada di Palestina karena saat ini mereka belum terlepas dari penjajahan, penindasan, dan kezoliman oleh tentara zionis israel mengingat kita sesama muslim terketuk hati untuk membantu mereka dengan kemampuan yang kita miliki.
“Aksi kita hari ini ada laha donasi penggalangan dana,untuk mengetuk hati saudara saudara kita yang ada dijalan untuk menyumbangakan sebagian hartanya dan akan kita kirimkan kepada saudara  kita yang ada di Palestina.”terangnya di sela sela aksi, Jumat 29/12/2017. 
Dikatakan, ini tidak ada alasan bagi umat islam karena semua muslim di Palestiana adalah saudara kita,  ketika ada suadara umat Islam dizolimi maka dimanapun berada kita harus ikut merasakan penderitaan mereka untuk itu lewat aksi  penggalangan dana,aksi simpatik karena kita tidak ingin dijadikan orang munafik ketika ada kezaliman menimpah umat islam.
Dalam release yang di bagikan Aliansi Masyarakat Kudus Peduli Palestina di Simpang Tujuh Kudus, menyatakan ketika umat muslim dihebohkan dengan pernyataan keputusan Presiden Amerika yang membuat keputusan sepihak dimana kota Yerussalem akan dijadikan Ibu Kota Israel

Hal ini yang membuat umat Islam sangat terpukul dan umat islam dunia tersakiti apalagi di Yerusalem ada mesjid Al Aqso, kiblat pertama umat islam. 

Aliansi Masyarakat Kudus Peduli Palestina sendiri terdiri dari, KAMMI, HMI, FORMI UMK, IMM, FKMI, MSI CAKEP, JSIT, PMI dan beberapa elemen masyarakat lainya.

Peserta aksi sore hari tadi juga mengadakan penggalangan dana yang di laksanakan di empat titik strategis, diantaranya, Area lampu merah Pentol, Lampu merah Jember, Lampu merah Tanjung dan lampu merah Matahari.
Sebelumnya juga peserta aksi membutuhkan tanda tangan di atas spanduk sebagai bentuk dukungan kepada Palestina.(J02)

Komentar