Semarang Fashion Parade

Wisata603 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus – Pemerintah Kabupaten Semarang dalam hal ini Dinas Perindustrian Semarang mengadakan Panggung Semarang Fashion Parade selama 3 hari.Dengan konsep catwalk outdoor, yang berlangsung di kawasan Kota Lama (Semarang Kreatif Galeri) di mulai Kamis 07/09/2017, event kali ini mengusung tema ” Semarang Fashion Parade”ibarat seorang gadis cantik yang dibalut dengan fashion yang anggun dan luar biasa.

Kepala Dinas Perindustrian, Nurjanah, menjelaskan bahwa  melalui ‘Semarang Fashion Parade’ ini disamping mengedepankan kreativitas anak bangsa, juga menampilkan produk lokal karya para desainer dan IKM dari berbagai cluster dan akademisi.Ada 60 standar yang memamerkan busana,  sepatu, tas, aksesori, make up wajah dan rambut dan batik karya perancang Semarang. “Harapannya melalui event ini dapat menumbuhkembangkan pasar fashion Kota Semarang, menjadi ajang promosi bagi pelaku pasar fashion, serta mempertemukan pasar bagi pelaku pasar fashion,”ujarnya.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan bahwa di akhir bulan Juli, Pemerintah Kota Semarang mengusulkan kepada Badan Ekonomi Kreatif 3 sub sektor unggulan Kota Semarang yaitu Arsitektur, game dan aplikasi, serta sub sektor fashion.“Sehingga ini menjadi satu PR buat kita semua untuk membuktikan bahwa fashion memang benar-benar menjadi sub sektor unggulan ekonomi kreatif Kota Semarang,” ujanya.

Selain pameran, dalam acara tersebut dilakukan juga fashion show yang memamerkan hasil karya desainer-desainer hebat.(J02)

Komentar