Rem Blong, Dua Perempuan Asal Jepara Tabrak Pembatas Jalan hingga Jatuh ke Jurang

Jurnalpantura.id, Kudus – Kecelakaan diakibatkan rem blong menimpa dua perempuan asal Kabupaten Jepara.

Kendaraan roda dua yang dikendarai menabrak pembatas jalan dan angkruk hingga akhirnya jatuh ke jurang, di Dukuh Toyo Kuning, Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Senin, 12 Juni 2023.

Akibatnya, dua remaja perempuan mengalami luka-luka dan dibawa ke puskesmas, sementara satu korban lainnya dibawa ke rumah sakit.

Sebelumnya, keduanya diketahui usai berwisata ke air terjun kedung gender, di Desa Dukuh Waringin, Dawe, Kudus.

Setelah itu, keduanya ingin pergi ke salah satu kafe yang spot pemandangan alam indah di Desa Japan.

Namun naas, kedua remaja putri yang berboncengan dengan menggunakan motor Honda Vario ini nyasar. Saat berada di jalan turunan mereka tak mampu mengendalikan motornya, sampai menabrak pagar pembatas jalan, angkruk, hingga kemudian terjun ke bawah tebing setinggi delapan meter.

“Dijalan turunan, mungkin remnya itu blong, terus nabrak pembatas jalan dan angkruk terus terjatuh,” kata Mansur, warga setempat.

Lanjut Mansur, melihat ada yang jatuh, warga sekitar mendatangi lokasi untuk menolong korban.

“Banyak warga yang menolong mereka, dan di bawa tim BPBD ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Kejadiannya sekitar pukul 12.30 WIB,” imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Desa Japan, Sigit Tri juga membenarkan adanya kecelakaan yang terjadi di desanya. Ia menambahkan, dua perempuan yang mengalami kecelakaan tersebut akan ke salah satu tempat ngopi, tetapi nyasar ke arah Guyangan kamping ground.

“Mereka turun di jalan turunan itu remnya blong, sampai posnya rusak dan turun ke bawah,” ungkapnya.

Kedua perempuan itu mengalami luka-luka mulai bagian dagu hingga leher. Tak hanya itu, korban juga merasakan sakit di sejumlah bagian tubuh.

Setelah itu, keduanya di bawa oleh Tim BPBD Kudus untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Yang satu itu luka di dagu, yang satu lagi merasakan sakit di bagian leher dan bagian dada. Yang satu dibawa ke Puskesmas Dawe dan yang satu lagi dibawa ke RSUD Kudus,” tandasnya.(J04/J01)

Komentar