Relawan Bersama Masyarakat Isi Karung Dengan Tanah Guna Perbaiki Tanggul Desa Medini

Jurnalpantura.Com,Kudus – Akibat tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kudus beberapa hari ini, khususnya di Desa Medini, kecamatan Undaan, sehingga mengakibatkan longsor nya tanggul kanan Sungai Wulan.

Tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan masyarakat melakukan kerja bakti guna memperkuat sementara tanggul tersebut. Dalam penangananya, warga dan unsur lainya melakukan penambalan menggunakan karung yang diisi tanah, kemudian ditahan menggunakan patok bambu sepanjang tanggul Sungai Wulan.

Tanggul sebelah kanan sepanjang 200 meter, dengan ketinggian tanggul 2 M dan lebar 3 M. “Ini langkah penanganan sementara atau darurat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Camat Undaan Drs Rinardi Budiyanto.

Sedangkan Danramil Undaan kapten Inf Sri Widodo menyampaikan, setelah mendapat laporan tentang tanggul yang longsor, pihaknya langsung memerintahkan jajaran personil Koramil Undaan dibantu tim Siaga Makodim Kudus, membantu warga memperbaiki tanggul tersebut,Ahad 11/02/2018.

” Kegiatan ini merupakan bukti nyata penguatan kemanunggalan TNI bersama rakyat, “imbuhnya. (J02/A1)

Komentar