Percepat Masa Tanam, Babinsa Ikut Traktor Sawah

Uncategorized168 Dilihat
Serka Sukasbari sedang membajak sawah menggunakan traktor di sawah petani binaannya
Percepat Masa Tanam, Babinsa Ikut Traktor Sawah
JurnalPantura.com, Demak – Babinsa Ramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak, Serka Sukasbari membantu petani dalam rangka percepatan masa tanam padi. Yakni memberikan pendampingan Upsus kepada Masnur,warga poktan Sido Mukti Desa Karang rejo Dukuh Pidodo Kec.Bonang Kabupaten Demak. Dia terjun langsung mengoperasikan traktor membajak sawah dalam mempersiapkan lahan tanam dengan tujuan mempercepat masa tanam di wilayah binaanya.
Sebelumnya Serka Sukasbari sudah melakukan sosialisasi pada poktan Sido Mukti agar warga poktan mempercepat masa tanam setelah masa panen. Tujuannya, tercapainya swasembada pangan khususnya di wilayah Demak. Para poktan langsung menerima dan memahami hal ini..
Sehingga usai memanen padi langsung mengolah lahan tersebut untuk di tanami padi kembali.

Dengan melaksanakan pendampingan di semua kegiatan pertanian, akan memberikan semangat bagi warga petani dalam mengolah lahannya ,” kata Serka Subasbari.
Menurut Sukasbari, dengan percepatan tanam tersebut diharapkan produksi hasil pangan di wilayah Kecamatan Bonang akan meningkat. Sinergitas seperti itu sangat perlu dilakukan agar pertanian mereka maju dan kesejahteraan warga masyarakat bisa terpenuhi.

“ Dengan selalu membina petani dalam setiap kegiatan, akan meningkatkan profesionalisme mereka dalam meningkatkan produksi pangan. Semua itu dilakukan babinsa demi tugas dalam mewujudkan swasembada pangan bisa tercapai dan berhasil ,” imbuhnya.(J09)

Komentar