oleh

Mulai Baznas Hingga Ketua DPRD Kudus Bantu Perbaikan Rumah Kasmadi

Jurnalpantura.id, Kudus – Usai dikunjungi serta penyerahan bantuan dari Baznas dan Pemerintah Kabupaten Kudus oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) bersama Camat Bae dan Dinas Kominfo. Jum’at 15/04/2021 kemarin.

Giliran Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus Masan didampingi Sekretaris Komisi D, Muhtamat mendatangi rumah Kasmadi (52) di RT 04 RW II Desa Gondangmanis, Bae Kudus, untuk menyerahkan bantuan berupa uang tunai.

Ditemui di lokasi,  Masan berharap kejadian ini tidak terulang kembali.

“Jangan sampai terulang kembali, viral dulu baru ditangani,” Kata Masan, Sabtu 17/04/2021.

Kepala Desa Gondangmanis Susanto bersama warga membantu memperbaiki rumah Kasmadi (Foto:J02)

Pihaknya berpesan kepada Kepala Desa, jika ada situasi mendesak seperti ini langsung dilaporkan kepadanya.

“Yang memang mendesak dan prioritas akan kita dahulukan. Desa bisa menginvestarisir mana yang paling membutuhkan. Jangan yang tidak terlalu butuh, datanya malah di ada-ada kan, ” tegas Masan.

Jangan sampai menunggu bangunannya runtuh dan rusak baru dibantu, Masan mewanti-wanti hal itu.

Pemerintah Desa harus bisa mendeteksi sejak dini, agar bisa teratasi dengan cepat.

“Saya yakin dengan adanya ini, jadi pembelajaran kita untuk bersinergi dan berkoordinasi melayani masyarakat untuk lebih baik, ” ungkapnya.

Sementara terkait renovasi rumah Kasmadi, pihak DPRD kata Masan akan membantu secara swadaya dan spontanitas.

“Nanti kami bantu secara mandiri, secara personal, karena tidak mungkin lewat APBD,” kata dia.

Pihaknya pun meminta pihak yang mengurusi renovasi rumah Kasmidi untuk berkoordinasi dengan dirinya. Terutama terkait kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan selama masa pembangunan.

Ketua DPRD Kudus Masan bersama Sekretaris Komisi D Muhtamat di rumah Kasmadi (Foto:J02)

Sementara itu, Kepala Desa Gondang Manis Susanto mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Ketua DPRD Kudus Masan. Bantuan yamg diterima itu, akan digunakan untuk membeli keperluan guna perbaikan rumah Kasmadi.

“Kami ucapkan rasa terima kasih atas perhatian dari Pak Masan. Secara pribadi memberikan sejumlah uang untuk membeli semen. Tadi secara simbolis diberikan kepada koordinator pembangunan rumah ini, yaitu Pak RW, ” kata Susanto.

Dengan semua bantuan yang diterima, Susanto bersama rekan perangkat RT, RW dan lainnya, sengkuyung bareng membangun rumah Kasmadi. Mulai dari perbaikan atap, hingga memperbaiki kamar hingga kembali layak untuk ditempati.  (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed