Haornas Sebagai Momen Pembangunan Olahraga Di Indonesia

Olahraga60 Dilihat
JURNALPANTURA.COM,- Peringatan hari olahraga nasional (haornas) ke 34 dan hari aksara internasional ke 52 kabupaten Kendal dipusatkan di alun-alun Kendal Jumat 08/09/2017.Diikuti oleh Aparatur Sipil Negara, TNI. Polri, para mahasiswa dan pelajar serta para insan olahraga.
Wakil Bupati Masrur Masykur bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya, Masrur Masykur, membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo. Dalam sambutan tertulisnya, Jokowi, antara lain menyampaikan bahwa peringatan haornas tahun ini merupakan salah stu momen bagi pembangunan olahraga Indonesia. Menurut Jokowi momentum tersebut dianggap tepat untuk introspeksi diri dan evaluasi secar menyeluruh tentang peran besar olahraga dalam perspektif pembangunan nasional secara utuh.
“Pembangunan Olahraga disamping menciptakan daya saing prestasi, juga untuk membangun karakter bangsa. Disamping itu juga bertujuan untuk bagaimana meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat. Bangsa yang sehat adalah bangsa yang kuat. Untuk itu perlu upaya penciptaan gaya hidup sehat”, katanya.
Jokowi juga menyinggung tentang perlunya penyediaan dan pemanfaatan ruang publik, kompetisi atau ajang perlombaan agar dioptimalkan dengan mengedepankan prinsip murah, menarik, massal, meriah dan manfaat.
Disamping itu juga disampaikan tentang pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games yang akan digelar di Indonesia pada tahun 2018 mendatang. Presiden mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama mensukseskan dan memperkuat Branding Indonesia di tingkat dunia, minimal tingkat Asia.
Usai pelaksanaan upacara, Wakil Bupati menyerahkan hadiah dan piala kepada para juara gerak jalan dalam rangka HUT RI ke 72. Disamping itu juga menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa dan peralatan sekolah program Kendal Cerdas Baznas Kabupaten Kendal. Setelah itu, dilanjutkan dengan melaunching ambulance Baznas gratis yang diperuntukan bagi masyarakat.
Launching ambulance dilakukan dengan menggunting pita. Masrur Masykur berharap, ambulance baznas tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Dengan ambulance gratis baznas ini masyarakat tidak dipungut biaya, baik bahan bakar maupun sopirnya tidak dipungut biaya.(J02) 

Komentar