Bahayakan Pengguna Jalan, Satlantas Polres Kudus Tilang Truk Dump Tanpa Tutup

Jurnalpantura.id, Kudus– Satuan Lalu Lintas Polres Kudus menindak truk dump bermuatan tanah padas tanpa penutup terpal. Senin 20/03/2023

Kasatlantas Polres Kudus AKP Ivan Prabowo melalui Kanit Turjawali Ipda Zubaidi menyatakan, petugas patroli mendapati beberapa truk dump bermuatan padas tidak ditutup dengan terpal.

“Sebelumnya kami sering memperingatkan para sopir truk dump saat membawa material untuk menutup bak nya dengan terpal,” Kata Ipda Zubaidi. Senin 20/03/2023.

Keberadaan dump truk semacam itu, sambungnya, melanggar Undang-Undang tentang Lalu lintas, yakni mengganggu kenyamanan pengendara lain. Untuk itu, pihaknya berkomitmen akan terus melakukan penindakan, bagi sopir dump truk pengangkut pasir yang tanpa penutup.

“Itukan membahayakan pengguna jalan lain. Karena bandel dan sudah sering kita peringatkan, mereka kita tindak dengan tilang. Hari ini ada 3 truk dump yang kita tilang,” terangnya.

Ipda Zubaidi berharap, dengan dilakukan penindakan ini, para supir dump truk bermuatan pasir dan batu bisa sadar dan tidak melakukan pelanggaran lagi.

“Dengan ditilang, kami mengimbau agar para sopir truk dump atau kendaraan pengangkut barang lainya agar lebih mematuhi peraturan lalu lintas,” harapnya. (J02/A01)

Komentar