Aksi Emak – Emak Juwana Bermotor Viral di Medsos

Peristiwa548 Dilihat

Jurnalpantura.id, Pati – Warganet dihebohkan dengan aksi emak-emak yang melakukan aksi naik motor sambil berdiri di alun-alun Juwana.

Aksi itu pun mendapatkan beragam tanggapan lantaran dinilai membahayakan.
Video itu bahkan telah beredar di sejumlah akun media sosial.

Bahkan telah diunggah oleh akun tiktok @lambeturahofficial.

Dalam video berdurasi 12 detik itu terlihat seorang perempuan mengenakan pakaian gamis hijau dan berkerudung tampak naik sepeda motor berwarna merah.

Dia mengendarai motor sambil berdiri dan nyelonong begitu saja saat di jalur pantura. Tak ayal perempuan paruh baya itu nyaris terserempet truk tangki.

Kapolsek Juwana AKP Ali Mahmudi membenarkan jika perempuan itu merupakan warga Kecamatan Juwana. Namun perempuan berusia 40 tahun itu diduga mengalami gangguan kejiwaan.

“Inisialnya T warga Desa Langgenharjo, Kecamatan Juwana. Benar alami gangguan jiwa,” ujarnya.

Dia menyebut polisi telah beberapa kali mengamankan perempuan tersebut lantaran dinilai membahayakan. Petugas kemudian menyerahkannya ke keluarga.

“Hanya saja memang sering kambuh dan kembali ke jalanan. Kalau tidak ketahuan ya seperti itu,” ujarnya.

Bahkan Ali menyebut jika tengah kambuh, perempuan itu biasa membawa motor milik keluarga atau tetangganya. Motor itu kemudian dikendarai ke jalanan sehingga memang membahayakan.

“Kadang nabraki orang, kadang ambil punya tetangga, pinjam dipakai. Sekarang sudah diamankan kita serahkan kepada keluarganya,” ujarnya. (J09/A01)

Komentar