750 Formasi PPPK dan CPNS 2024 Disetujui, Pemkab Kudus Masukkan Penjaga Sekolah

Pemerintahan342 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Pengajuan 750 formasi untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, telah disetujui oleh Kemenpan RB.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kudus, Putut Winarno merinci bahwa jatah 750 formasi yang telah disetujui, terdiri 700 formasi untuk PPPK dan 50 formasi untuk CPNS.

Lebih rinci, Putut menjabarkan, untuk formasi PPPK tahun 2024 yang diajukan terdiri dari 281 formasi jabatan untuk tenaga guru, 100 formasi jabatan untuk tenaga kesehatan, dan 319 formasi jabatan untuk tenaga teknis.

Sementara untuk formasi CPNS, diajukan sebanyak 20 formasi jabatan untuk tenanga kesehatan dan 30 formasi jabatan untuk tenaga teknis.

“Saat ini kita prosesnya merinci jabatan apa saja yang akan diusulkan nanti,” tambahnya.

Putut juga membeberkan bahwa pada pengajuan rincian jabatan, untuk formasi penjaga sekolah akan dimasukkan dalam formasi PPPK tenaga teknis tahun ini.

Namun, pihaknya belum bisa membeberkan berapa jatah yang diberikan untuk jabatan penjaga sekolah di Kabupaten Kudus. Sebab, harus menimbang jabatan yang prioritas terlebih dahulu.

Begitu pula dengan kualifikasi atau persyaratan untuk pendaftar seleksi PPPK di formasi jabatan penjaga sekolah. Pihaknya meminta agar masyarakat sabar menunggu.

“Kualifikasinya ya entar dulu, nanti saya umumkan. Ini masih ngerinci jabatannya dulu,” tandasnya.

Lebih lanjut, Putut menyampaikan bahwa masih ada sekira 2.723 tenaga Non-ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tercatat di BKPSDM Kudus. Terbanyak, ada di lingkungan pendidikan.

“Makanya, akhir 2024 ini, targetnya tenaga non ASN bisa tuntas, salah satunya melalui PPPK ini,” tukasnya. (J05/A01)

Komentar