1100 Peserta Ikuti Senam Germas, Pecahkan Rekor MURI

Olahraga142 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus – Bertempat di Halaman UPT.  Laboratorium Kesehatan Daerah ( LABKESDA)  Kab. Kudus Jl. Ganesha No. 35 turut Kel. Purwosari Kota Kudus telah berlangsung giat Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS ) dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke-53 th. 2017  Kab. Kudus dengan tema
” Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku “.

Kegiatan Senam Germas yan bertujuan untuk memecahkan rekor MURI ini melibatkan peserta yg terdiri dari seluruh Pegawai Dinas Kesehatan Kab. Kds,  Pegawai Puskesmas se- Kab. Kudus, Pegawai Rumah Sakit Negeri/ Swasta Kab. Kds, Pegawai Poliklinik Kesehatan se Kab. Kudus,  Pegawai Lab. Kesehatan dan Profesi Kesehatan Kab. Kds, Mahasiswa Sekolah Tinggi Kesehatan/Akademi Kebidanan/Keperawatan se-Kab. Kudus.Dengan total peserta 1100 orang.

Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan HKN ke- 53 Letkol CKM (K) dr. Hendratni Dewanti dalam sambutannya saat Acara Senam Germas berlangsung di halaman Labkesda, Ahad 12/11/2017 Menyampaikan,Segala rangkaian kegiatan telah di lakukan oleh Dinas Kesehatan di Kab. Kudus dlm rangka peringatan HKN ke-53 th. 2017 seperti bhakti sosial, Lomba Senam Germas,  penyuluhan oleh kader Kesehatan puskesmas, Senam massal, Upacara HKN ke-53 dan seminar kesehatan.

Senam Germas dlm rgk HKN ke -53 di lakukan secara massal dan serentak di seluruh Indonesia dan akan tercatat di Museum Rekor Indonesia.

e. Sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kudus Joko Dwi Putranto, SH., MM. yg intinya :
– Senam Germas ini merupakan rangkaian kegiatan dlm rangka HKN ke-53 th. 2017 tingkat Kab. Kudus
– Senam Germas ini di lakukan serentak dlm rgk HKN ke-53 utk memecahkan Rekor Muri.
– Tugas Dinas Kesehatan Kab. Kudus utk menjadikan masyarakat hidup sehat bisa tercapai.
– Puncak kegiatan akan di lakukan seminar kesehatan bersama Bupati Kudus pada hari Rabu 15 Nov 2017.
– Mengucapkan terima kasih kpd Panitia Penyelenggara dan seluruh Insan Kesehatan yg telah berpartisipasi terselenggaranya peringatan HKN ke- 53 th. 2017 tingkat Kab. Kudus sehingga lancar dan sukses.
– Mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional ke-53 th. 2017 kepada seluruh Insan Kesehatan di Kab. Kudus.

f. Penyerahan hadiah Lomba dlm rangka HKN ke-53 th. 2017 tingkat Kab. Kudus.

g. Jam 08. 00 Wib Pelaksanaan Senam Germas dlm rangka HKN ke-53 th. 2017 sekaligus Pemecahan Rekor Muri yg di ikuti 1100 Orang peserta di pimpin oleh Bp. Selamet dan dilakukan secara serentak/ bersamaan di seluruh Indonesia.

h. Hiburan dan Pembagian Dorprize.

Komentar