oleh

Yayasan Aswirusani Serahkan Paket Sembako Dan Santuni Anak Yatim

Jurnalpantura.id, Rembang – Berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau berikan.

Jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur. Dan berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmatNya.

Bertempat di kantor disekretariat, Yayasan Aswirusani Al Husna Bangkit menyalurkan bantuan kepada yatim dan dhu’afa, binaan yayasan berupa santunan dan paket sembako.

Penyaluran bantuan ini tidak hanya di lingkungan kantor sekretariat tapi juga diadakan di kecamatan-kecamatan kabupaten Rembang meliputi kecamatan kota, kecamatan Kaliori, Kecamtan Sumber, kecamatan Bulu, kecamtan Pamotan , kecamtan Pancur, Sluke dan Sarang.

Bantuan ini merupakan program rutin dari yayasan Aswirusani yang disalurkan pada setiap bulannya, namun kali ini penyaluran bantuan selain dilakukan dengan cara mengundang anak anak yatim ke kantor sekretariat, juga disalurkan dengan cara bershilaturahim mendatangi langsung ke rumah-rumah keluarga para yatim dan dhu’afa.

Penyerahan donasi diserahkan langsung oleh para pengurus yayasan yang dibagi menjadi dua kelompok, satu kelompok sejumlah lima petugas membagikan santunan yang di lingkungan kantor sekretariat, dan lima pengurus yayasan yang lain membagikan santunan di desa desa di area kecamatan kecamaran lainnya.

Diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang saat ini sedang terkena dampak wabah Covid-19. Selain itu Aswirusani juga menyiapkan bingkisan paket lebaran kepada para pengurus ta’mir mushola dan para sesepuh dilingkungan kantor sekretariat.

Aswirusani tahun ini mengagendakan menerima dan menyalurkan (ZIZ) Zakat, Infaq dan Sedekah kepada masyarakat yang kurang mampu di lingkungan sekitar serta bekerjasama juga dengan tokoh masyarakat, anggota dewan, untuk memberikan bantuan berupa beras untuk disampaikan kepada yang berhak menerimanya.

Selain itu juga ada kegiatan peduli karyawan yayasan untuk mengumpulkan bumbung amal dan jaringan relasi dagang dalam mengumpulkan dana sukarela, dan bantuan masker serta handsanitiser untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Khataman Qur’an

Dalam kesempatan lain di tempat terpisah berlokasi di Mushola Al Ikhlas, kegiatan khotmil qur’an yang diikuti oleh santri Aswirusani dan santri santri mushola Al Ikhlas binaan Ust Syukron. Selasa 19/05/2020.

Dalam kegiatan khotmil qur’an dihadiri oleh ketua ta’mir mushola Al-Ikhlas H. Mutholib, Mantan kepala desa Pandean Endang Tri, Ketua RT 01 Bambang juga para sesepuh mushola lainnya.

Kegiatan khataman Al Qur’an dipimpin oleh Mbah khamim modin desa Pandean.

Usai khataman Al-Qur’an lalu doa khotmil Qur’an di pandu oleh Uts Khamim, selanjutnya dilakukan pembagian santunan kepada seluruh santri yang hadir sejumlah enam belas santri. Dalam sambutannya ketua ta’mir Mushola H Mutholib menyampaikan

“Acara khataman Qur’an tahun ini berbeda dengan tahun lalu, peserta dan tamu yang diundang lebih sedikit mengingat saat ini ada wabah covid 19, tahun depan insya Allah akan lebih semarak lagi,” terangnya. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed