oleh

Perusak Sekolah dan Rumah Saat Bentrok Suporter di Ngembal Diburu Polisi

Jurnalpantura.id, Kudus – Polres Kudus hingga kini masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku perusakan Madrasah Ibtidaiyah dan beberapa rumah warga di Jl Lingkar Timur turut Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada Ahad, 18/09/2022 malam.

Perusakan terjadi akibat kericuhan antara suporter Jepara yang saat itu baru pulang dari mendukung tim Persijap Jepara di Pati dengan warga yang dilewati rombongan.

Pemicu awal terjadinya kericuhan, menurut pengakuan suporter, saat berjalan pulang ada yang merasa dilempari batu. Sehingga, mengakibatkan gesekan antar suporter itu.

“Pemicu awal itu ya tengah-tengah ini merasa dilempar, terus saling membalas dan segala macem. Jadi ada gesekan dan benturan itu,” Kata Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama saat dihubungi media. Senin 19/09/2022.

Akibatnya satu MI dan enam rumah warga sekitar rusak setelah terkena lemparan batu.

Dari insiden itu, AKBP Wiraga Dimas Tama menegaskan mengatakan, Pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih dalam terkait adanya pengerusakan yang terjadi.

“Kami baru lakukan penyelidikan, periksa saksi dan bukti-bukti. Kami juga sudah periksa tempat kejadian perkara,” kata Kapolres Kudus saat dihubungi media. Senin 19/09/2022.

Pihaknya secara tegas akan memproses hukum oknum yang melakukan perusakan dan pemicu kejadian tersebut, ketika seluruh bukti dan saksi telah tercukupi.

Terlebih, kepolisian ada dilokasi ketika insiden tersebut terjadi.

“Tidak ada laporan pun akan tetap kami proses. Karena kami dilapangan sudah melihat sendiri,” ujarnya. (J02/A01)

Komentar