Penuhi Stok yang menipis, PMI Kudus Buka Lapak Donor Darah di CFD

Uncategorized126 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Guna memenuhi stok darah, Layanan donor darah PMI Kudus buka lapak di car free day (CFD), tepatnya di depan air mancur Pendopo Kudus. Di mana hal itu sebagai upaya PMI menjaga ketersediaan stok darah yang ada.

Humas PMI Kudus, Prapti mengatakan selama beberapa pekan lalu stok darah di PMI masih terbatas dari berbagai golongan darah yang tersedia.

“Saat ini stok kantong darah di PMI Kudus belum maksimal, per hari ini, stok golongan darah A sebanyak 35 kantung, B sebanyak 26 kantung, O sebanyak 14 kantung dan AB hanya 10 kantung ” katanya, Minggu (12/5/2024).

Prapti mengatakan, melihat kondisi stok darah di PMI Kudus masih kurang mencukupi. Maka pihaknya buka lapak dengan menggelar donor darah di CFD dan di lokasi lain,

“Giat donor darah kali ini (CFD) untuk penuhi stok darah yang belum maksimal selama beberapa pekan ini, untuk hari ini, selain di CFD juga digelar di kantor LDII Kudus, pukul 08.00 – 12.00 WIB,” ujarnya.

Prapti berharap semoga ke depan stok darah di PMI Kudus lebih meningkat dari kondisi sebelumnya, selama puasa ramadhan dan pasca-lebaran stok darah memang cukup menipis.

“Dengan mengajak warga untuk donor, harapan ke depan stok darah di PMI Kudus tercukupi dan lebih meningkat dari sebelumnya,” tutupnya. (J06/A01)

Komentar