oleh

Pencari Ikan Tenggelam di Sungai Jeratun Gulang

Jurnalpantura.id, Kudus – Seorang warga pencari ikan ditemukan meninggal dunia di sungai Tambak Jeratun Blok Grinting ikut Desa Gulang, Mejobo, Kudus. Ahad 18/09/2022.

Dari identitas yang ditemukan diketahui, Sutrisno (47) merupakan warga Wergu Wetan yang bertempat tinggal di Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati, Kudus.

Kapolsek Mejobo AKP Cipto membenarkan adanya warga meninggal di sungai Jeratun Blok Grinting, Gulang.

“Benar, siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB, ada laporan pencari ikan meninggal dunia di sungai Jeratun Blok Grinting,” Kata AKP Cipto saat dikonfirmasi media. Ahad 18/09/2022 petang.

Sebelumnya, korban berangkat dari rumahnya pukul 07.00 untuk mencari ikan. Sesampainya di lokasi, korban masuk ke air untuk mencari ikan.

“Beberapa kali korban naik ke darat, setelah berendam di air, setelah mendapatkan hasil. Namun, pada pukul 11.30 WIB tiba-tiba korban ditemukan telah mengambang oleh saksi,” kata dia.

Melihat korban yang mengapung di sungai, Teguh kemudian memanggil orang sekitar untuk meminta bantuan pemancing yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian untuk membawa tubuh S ke darat.

“Sekitar pukul 11.30 WIB korban ditemukan sudah mengapung di sungai. Kemudian S diangkat oleh 4 orang untuk dibawa ke tanggul sekitar sungai,” ujarnya.

Setelah korban berhasil dibawa ke daratan, kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mejobo, perangkat desa setempat dan keluarga korban.

“Mendengar adanya laporan orang meninggal di sungai, tim piket Polsek Mejobo bersam dengan tim Inafis Polres Kudus dan Puskesmas datang ke lokasi,” bebernya.

Sesampainya di lokasi, lanjut AKP Cipto, tubuh korban kemudian dibawa ke Puskesmas Jepang Mejobo Kudus untuk di lakukan pemeriksaan luar.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dr. Tirta Junaeni Esti, pada tubuh korban ditemukan luka pada tangan sebelah kiri dekat siku mengelupas dan berwarna hitam.

Kemudian pada dada korban juga sudah mengelupas, dan kaki sebelah kiri bagian belakang mengalami lecet.

Dari keterangan keluarga, korban mempunyai penyakit sesak nafas dan saat ini jenazah sudah dimakamkan. (J02/A01)

Komentar