oleh

Pemkab Kudus Ajak Relawan Bersatu Hadapi Bencana Hidrometeorologi

Jurnalpantura.id, Kudus – Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan, memberikan semangat kepada 600 relawan dalam Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana yang digelar dalam di Alun-alun Simpang 7 Kudus, Senin (20/11/2023).

Bergas menekankan pentingnya kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana hidrometeorologi basah dan meminta relawan untuk siap siaga dalam memitigasi bencana.

Pj. Bupati Bergas menyampaikan bahwa jumlah kejadian bencana meningkat signifikan, mencapai lebih dari 2000 kejadian pada tahun 2023. Dampaknya melibatkan kerugian, luka berat, dan korban meninggal dunia.

“Peningkatan signifikan jumlah kejadian bencana pada tahun 2023 membawa dampak berat. Saatnya bersatu, karena bencana tidak memberi pemberitahuan,” ucapnya.

Dalam menghadapi bencana, Bergas mengajak para relawan untuk selalu siap dalam menghadapi bencana, karena kesiapan di wilayah menjadi kunci dalam menangani bencana secara cepat.

Untuk itu, Bergas menekankan 5 (lima) prinsip yang harus selalu dipegang teguh oleh relawan yaitu mandiri, profesional, solid, terus bersinergi, dan akuntabilitas.

Komentar