Kolone Senjata Personil Gabungan Pukau Peserta Upacara Hari Bhayangkara

Jurnalpantura.Com, Kudus – Upacara Hari Bhayangkara ke 72 yang dipusatkan di Alun alun Simpang Enam Demak, Rabu 11/07/2018 pagi tadi, tampak beda.

31 pasukan gabungan yang terdiri dari 16 anggota kepolisian dari Polres Demak dan 15 dari anggota Kodim 0716 Demak. Para personil gabungan tersebut mendemonstrasi Kolone Senjata.

Kolone senjata ini merupakan bentuk sinergitas unjuk ketrampilan dan ketangkasan personil gabungan TNI dan Polri.

Seni dan atraksi kolone senjata yang dikolaborasikan dengan seni tradisional ini dilatih oleh Pelda Ruhmanto yang sehari hari menjabat sebagai Batiops Kodim Demak.

Kemampuan pasukan dalam memainkan senjata yang  diselingi berbagai formasi mampu membuat penonton terkagum-kagum. Atraksi yang menampilkan kekompakan serta disiplin personil dalam memainkan senjata menunjukan kemampuan TNI dalam berbagai gerakan posisi tembak yang memukau.

Demonstrasi kolone senapan ini dipimpin langsung oleh Aipda Kamdi yang saat ini menjabat sebagai Kanit Humas polsek Demak Kota .
Pelaksanaan demonstrasi kolone senapan yang disaksikan oleh Komandan kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, H.M.Nasir,S.Pd,M.Pd (Bupati Demak), Drs.Joko Sutanto (Wakil Bupati Demak) , dan Nurul Muttaqin.SH.I (Ketua DPRD serta seluruh jajaran pejabat di jajaran Kodim,polres dan pemerintah daerah kabupaten Demak ini berlangsung usai upacara peringatan HUT Ke-72  Bhayangkara.

Atraksi ini diawali dengan gerakan pemeriksaan kerapian dalam formasi secara bersamaan dilanjutkan dengan ketangkasan bersenjata, gerakan pengosongan senjata hingga pada gerakan bergelombang dan pada saat situasi, kondisi serta medan tindak menentu.

Usai demonstrasi kolone senapan ini dilanjutkan dengan joget bersama serta ramah tamah bersama Forkopimda, peserta upacara serta Bhayangkari Polres Demak. (J02 /A01)

Komentar