Kebakaran Hanguskan Rumah Sulichah Warga Demangan

Uncategorized211 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Rumah milik Ibu Sulichah (58), warga RT 01 RW III Desa Demangan terbakar, Selasa 10/07/2018. Sekitar pukul 08.30 pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sedangkan penyebab kebakaran yang menghebohkan warga ini diduga kuat berasal dari kompor tungku kayu. Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, diperkirakan karena kompor tungku kayu yang dipakai untuk memasak lupa dimatikan oleh ibu dari Sulichah.

Menurut saksi mata, M Asif mengatakan, saat itu dirinya hendak berangkat kerja dan dari kejauhan tampak Kobaran api membakar dinding dapur dari ibu Sulichah. Saat itu pula saksi memanggil Nur Abid yang kemudian meminta tolong kepada warga dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Tak lama kemudian tiga buah mobil pemadam kebakaran yang berasal dari PT Djarum, Nojorono dan BPBD Kabupaten Kudus tiba dilokasi.

“Selain rumah ibu Sulichah yang terbakar, api juga sempat membakar sebuah kamar milik Sulgiat dan atap rumah Udin,” Kata Kapolsek kota melalui Kasat Serse Polsek kota Iptu Noor Bi Yanto. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun kuat kemungkinan sumber api berasal dari tungku kompor kayu, tambahnya. (J02 /A01)

Komentar