Dikira Hilang, Ternyata Motor Vario Milik Warga Doplang Tertukar

Peristiwa413 Dilihat

Jurnalpantura.id, Blora – Warga desa Doplang, Kecamatan Jati, Blora digegerkan dengan informasi hilangnya motor Vario milik salah satu warganya.

Motor Vario hitam yang diparkir di pinggir palang pintu Rel Kereta Api, didukuh Dukuhan, Desa Doplang, pada Rabu 09/07/2024 dikabarkan hilang.

Bahkan, Giyanti pemilik motor melaporkan peristiwa ini ke Polsek Jati. Namun setelah ditelusuri dan dilakukan penyelidikan, motor Vario tersebut ternyata tertukar.

Kapolsek Jati menyatakan, kronologi kejadian tertukarnya sepeda motor Giyanti terjadi saat, warga Dukuhan Desa Doplang pergi ke pasar pada pukul 04.00 WIB.

Oleh Giyanti, motornya diparkir di samping palang pintu perlintasan kereta api. Sekitar pukul 09.00 WIB, saat hendak pulang, Giyanti mengetahui motornya sudah tidak ada.

“Menerima laporan dari Giyanti, anggota Polsek Jati segera ke Lokasi untuk melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi,” ujarnya.

Selang beberapa saat, Solikin warga Dukuh Mbaru Desa Plosorejo Randublatung, yang mana membawa motor pinjaman milik saudaranya sama-sama vario namun dengan warga stip yang berbeda, bila motor vario milik Giyanti warna hitam, milik Solikin warna strip putih.

“Saudara Solikin ini sama-sama mau ke pasar, dan kebetulan motornya tipenya sama. Jadi saat hendak pulang, karena tidak hapal dengan motor pinjamannya pun juga kuncinya cocok dengan motor yang dibawanya, dan benar saja, saat dikembalikan ke rumah saudaranya, Saudaranya tidak mengakui karena memang bukan motornya,” terang Kapolsek Jati.

Kemudian Solikin mengembalikan motor tersebut ke tempat semula, dan motor milik saudaranya masih ada di lokasi awal.

“Kedua belah pihak sudah berdamai dan tidak saling menyalahkan karena tidak ada unsur kesengajaan,” pungkas Kapolsek Jati. (J02/A01)

Komentar