Diduga Korsleting Listrik, Pasar Barang Bekas di Kudus Terbakar

Peristiwa165 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus –  Pasar Barang bekas (Babe) di jalan Kudus – Purwodadi Desa Jati wetan kecamatan Jati Kabupaten Kudus terbakar pada Rabu (5/6/2024) dini hari. Terbakarnya Pasar milik Dinas perdagangan Kudus itu diduga dari korsleting listrik.

“Dari keterangan sejumlah saksi di lokasi setempat, diduga dari korsleting listrik di salah satu kios yang berada ditengah bagian belakang,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Kudus Ahmad Munaji dalam keteranag tertulisnya kepada wartawan, Rabu Pagi.

Adanya kebakaran tersebut saat itu, petugas Damkar langsung diterjunkan ke lokasi kejadian. Dibantu warga, langsung melakukan upaya pemadaman. Sejumlah mobil Damkar turut terjun di lokasi, diantaranya dari BPBD, Satpol PP, PT Pura dan PT Djarum

Selain itu, upaya pemadaman juga dibantu para relawan BPBD, Polsek dan Koramil Jati, serta warga setempat.

Setelah lebih dari tiga jam melakukan pemadaman, akhirnya api sudah bisa dikendalikan. Hingga pagi ini, petugas masih berupaya melakukan pendinginan.

Akibat kejadian tersebut, mengakibatkan terbakarnya ratusan kios pasar loak  bagian belakang  dengan luasan +- 100m x100 m. Sementara kerugian masih dalam penghitungan pihak terkait. (J06/A01)

Komentar