oleh

Debit Air Meluap Ke Jalan, Danramil Tinjau Langsung Ke Lokasi

Jurnalpantura.id, Jepara – Tingginya curah hujan yang turun di Kabupaten Jepara, menyebabkan jalan yang berada di Desa Tegalsambi menuju Desa Semat, Kecamatan Tahunan tergenang air hingga menggakibatkan tergangunya aktivitas warga.

Danrami 11/Tahunan, Kapten Inf Sumidi bersama Kasi Trantib Kecamatan Tahunan Suyuti dan di dampingi Babinsa Desa Tegalsambi Koptu Hamdani meninjau langsung lokasi tergenangnya air tersebut. Selasa 16/02/2021.

Kapten Inf Sumidi menjelaskan air yang menggenang jalan yang berada di Desa Tegalsambi menuju Desa Semat ini akibat saluran air di jalan tersebut tidak sanggup menampung air yang disebabkan oleh tingginnya curah hujan.

“Saluran air tidak mampu menampung debit air, hingga meluap ke jalan,”Kata Kapten Inf Sumudi.

Danramil menghimbau kepada warga maupun bagi pengendara agar selalu berhati-hati saat melintas, selaint itu, air juga terlihat masuk ke rumah – rumah warga yang berada tepat di pinggir jalan.

“Kami harapkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca ekstrim terus melanda wilayah Kabupaten Jepara dan sekitarnya.” Kata Kapten Inf Sumidi.

Sementara, Kasi Trantib Kecamatan Tahunan Suyuti juga mengingatkan selama cuaca ekstrim diharapkan masyarakat selalu waspada, karena instensitas curah hujan beberapa hari kedepan cukup tinggi.

“Kami akan selalu bersinergi bersama Koramil untuk melakukan peninjauan beberapa kawasan yang berpotensi tergenang oleh air.” Ujarnya. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed