oleh

Dandim Rembang Berikan Bantuan Bibit Ikan Nila di Desa Bogorame Sulang

Jurnalpantura.id, Rembang – Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati menyerahkan 1500 ekor bibit ikan Nila kepada desa Bogorame Kecamatan Sulang, Senin 22/02/2021.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0720/Rembang Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati, Camat Sulang Drs Slamet Haryanto, Danramil Sulang Kapten Inf Wardiyana, Kapolsek Sulang AKP Hary Basuki, Kades Bogorame Titih Hanggara Trisnaadi serta Perangkat Desa Bogorame.

Letkol Kav Donan Wahyu Sejati dalam arahannya mengatakan, pemberian bibit ikan nila itu merupakan wujud kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0720/Rembang membantu desa untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat perdesaan serta untuk meningkatkan kesejahteraan dan memantapkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Bibit Ikan Nila bantuan dari Dandim Rembang di lepaskan di Embung Desa Bogorame (Foto:Istimewa)

“Hal ini dalam rangka membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan menyelenggarakan pembangunan nasional di wilayah Rembang ,” Kata Letkol Kav Donan Wahyu Sejati.

Ditambahkan Dandim, maksud dan tujuan pemberian bantuan benih ikan adalah untuk memanfaatkan embung. Disamping diharapkan hasilnya, ikan nila juga dapat dimanfaatkan untuk memakan jentik nyamuk yang berada di air embung yang dapat berpotensi penyebab DBD.

Selain itu pihak desa dapat memanfaatkan embung untuk dipotensikan sebagai obyek wisata pemancingan.

“Harapannya Ikan Nila yang sudah ditabur di embung supaya di rawat sampai masa panen sehingga dapat menghasilkan,” Ujar Dandim.

Kepala Desa Bogorame Titih Hanggara Trisnaadi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kodim 0720/Rembang.

Bantuan ikan nila yang diterima pihaknya itu, katanya, akan dirawat dengan baik.

“Dengan adanya bantuan bibit ikan nila tersebut, kedepannya bisa membantu perekonomian dan kesehatan warga Desa Bogorame. Selain itu juga bisa menambah pengalaman dalam beternak ikan nila,” Ujar Kades Bogorame.  (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed