Bacok Istri dan Anak Sendiri, Polisi Sebut Pelaku ODGJ

Peristiwa2317 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Seorang suami di Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus tega membacok istri dan anaknya sendiri saat sedang tidur dirumahnya pada Sabtu 18/05/2024 malam.

Kapolsek Kaliwungu Kudus AKP Hadi Noor Cahyo yang tiba dilokasi menyebut pelaku pembacokan adalah suami dan bapak korban yang bernama Sulhadi (44) warga RT 07 RW IV Dukuh Jetak, Desa Kedungdowo, Kaliwungu Kudus yang merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Pelaku merupakan ODGJ dan sempat tiga kali menjalani perawatan di RSUD Kudus. Terakhir kontrol pada 06/05 kemarin,” kata AKP Hadi Noorcahyo pada Ahad 19/05/2024.

Menurut AKP Hadi, dari keterangan warga, peristiwa pembacokan bermula saat istri tidur dilantai dan anaknya tidur dikursi, tiba-tiba dibacok pelaku.

“Kejadian sekitar pukul 23.30 WIB. Saat itu kedua korban sedang tidur, tiba-tiba saja pelaku membacok menggunakan Bendo,” ujar Kapolsek Kaliwungu Kudus.

Saat sadar, korban yang juga Isti dari pelaku bangun dan melihat pelaku masih membawa Bendo yang dipakai untuk membacok.

Korban berusaha merebut Bendo yang dibawa pelaku hingga di depan rumah. Sementara sang anak yang juga menjadi korban pembacokan lari dan meminta tolong pada warga sekitar.

Bendopun akhirnya terlepas dan pelaku berhasil diamankan warga dan anggota Polsek Kaliwungu yang tiba dilokasi setelah menerima laporan.

“Kedua korban dibawa ke RSI Sunan Kudus untuk mendapatkan perawatan akibat luka bacok yang diderita,” jelas AKP Hadi.

IS (43) Istri harus menerima jahitan 12 cm akibat luka bacok dikepala. Sementara RY (13) sang anak harus menerima 3 jahitan di kepala.

Petugas mengamankan pelaku serta barang bukti berupa Bendo yang dipakai untuk membacok.

“Pelaku yang ODGJ dibawa ke RSUD dr Loekmono Hadi Kudus untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan,” terangnya. (J02/A01)

Komentar