Tim Federasi Pekerja Mandiri Bisnis Visit Touring ke Kudus

Pertanian189 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, KUDUS – “Banyak memandang banyak pengalaman, banyak pengalaman banyak ilmu, banyak ilmu banyak kawan, banyak kawan banyak rizqi”.

Aplikasi dari Al-Hujurat ayat 13
Adalah Federasi Pekerja Mandiri (FPM) DPD provinsi Jateng Minggu 13 Agustus 2017 melakukan agenda rihlah, Bisnis Visit Touring dengan mengunjungi pertanian melon di Desa Kalirejo Undaan Kudus.

Dilanjutkan visit ke peternakkan domba di Desa Wonorejo Tlogowungu Pati, singgah di Resto Puri Kajar Colo Muria Kudus dan dilanjutkan menuju ke rumah batik kain Troso Dewi Shinta Pecangaan Jepara.

Tujuan utama agenda Bisnis Visit Touring ini adalah dalam rangka menjalin hubungan tali shiaturahim antar sesama Anggota FPM di tingkat DPD dan DPC dan mengenalkan beberapa contoh bisnis yang sudah berjalan dan sudah dijalin sebelumnya oleh pengurus FPM.

“Dengan touring begini, kan kita bisa tahu dan belajar langsung di lapangan seperti apa sesungguhnya kegiatan bisnis yang dilakukan oleh masyarakat” demikian ungkap Mei ketua umum DPD FPM Provinsi kepada Jurnal Pantura.

Bisnis Visit Touring kali ini diikuti tidak kurang dari 60 peserta para pengurus DPD FPM Provinsi dan anggotanya, serta jajaran calon pengurus DPC FPM Kudus dan beberapa calon pengurus DPC FPM Jepara.

Dari jajaran pengurus DPD FPM tak ketinggalan profesor Anang Muh Legowo dari Undip, Dr. Mei Sulistiyaningsih ketua Umum sekaligus dosen IKIP PGRI dan Anang Wibowo Sekretaris FPM, Beni bos melon dan sekaligus sebagai kordinator acara Bisnis Visit Touring ini serta beberapa pengurus DPD lainnya.

Sementara dari jajaran DPC FPM Kudus yang mengikuti agenda ini adalah Drs Abdullah Zaim calon ketua FPM Kudus, Hari Kustiyanto Sekretaris dan Ir Setyo Pambudi selaku Wakil Ketua FPM dan beberapa calon pengurus dibawahnya, sedangkan jajaran DPC FPM Jepara  di komandani oleh Mas Tri dengan beberapa kawan kawannya.

Antusiasme dan semangat kekeluargaan para pejuang Entrepreneur FPM dalam kegiatan Bisnis visit touring ini luar biasa, terlihat dari kecerian dan kegembiraan mereka dalam mengikuti setiap etape kunjungan. Dimulai dari  pukul 05.00 hingga sore hari tak nampak ada satupun dari peserta visit yang terlihat kelelahan, canda tawa dan suasana meriah di kebun melon, di balai desa Kalirejo, di warung nasi Gandul Pujasera Pati, bahkan di lokasi Kandang domba milik Dr. Murtono Pati justru para peserta Nampak semakin semangat dan merasa nyaman karena kambing dan kandangnya tidak berbau.

Uniknya para peserta kunjungan justru merasa betah dan senang lalu berselfiria dengan domba domba yang terlihat gemuk dan berbau khas empon empon kesukaan ibu ibu dan mbak-mbak FPM.

Sambutan hangat dengan penuh semangat kekeluargaan dari seluruh lokasi yang dikunjungi dalam kegiatan Bisnis Visit Touring ini yang membuat para pserta semakin tambah semangat dan betah dalam mengikuti kegiatan rihlah FPM ini.

Kunjungan di lokasi pertanian melon Kalirejo disambut hangat dikantor desa oleh kepala desa dan jajaranya dan dijamu dengan hidangan khas di desa tersebut, saat di Pati di sambut hangat oleh Doktor Murtono dengan hidangan nasi gandul khas Pati, saat singgah di Resto Kajar Colo Muria disambut hangat oleh Ir Setyo Pambudi dengan hidangan kopi hitam khas Colo dengan camilan pohong rebus dan oleh oleh pete dari kebun sendiri.

Iring iringan 13 mobil FPM yang mengangkut para peserta rihlah menjadi perhatian tersendiri bagi para warga sekitar yang dilalui, dikira rombongan gubernur jateng. “awas awas ada gubernur datang, minggir minggir kasih jalan” celethuk salah satu warga yang berada dipinggir jalan di desa Kalirejo saat melintas di depannya.

Selanjutnya kegiatan rihlah Bisnis Visit Touring ini akan menjadi agenda rutin bagi DPD FPM dalam rangka melakukan eksplor dan pengenalan lebih dalam terhadap kegiatan kegiatan bisnis dan UKM di berbagai daerah di seluruh jawa bahkan kedepan di seluruh Indonesia, “Insha Allah, kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin FPM  kedepan” terang anang Wibowo sekretaris FPM. ( Taufiq/ER01)

Komentar