oleh

RAT Sebagai Bentuk Tanggungjawab dan Komitmen Pengurus Terhadap Anggota Koperasi

Jurnalpantura.id, Kudus – Koperasi Idola Berkah Sejahtera menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Tahun Buku 2020, pada kamis 04/02/2021.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Graha Idola, Gebog, Kudus ini dihadiri beberapa tamu undangan serta para anggota secara virtual demi mencegah virus covid 19.

Selain itu RAT juga dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan UKM Kabupaten kudus sunardi, serta Kasi Organisasi Dinas Koperasi Dan UMKM Jateng Dwi Silo Raharjo AP.

Zaenal Abidin, selaku pengawas mengatakan, diselenggarakan RAT ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada para anggotanya, untuk itu sudah kewajiban bagi sebuah koperasi untuk menyelenggarakan rapat anggota tahunan (RAT).

“Meski di tengah pandemi kami tidak lantas patah semangat, kami tetap mengadakan RAT dengan cara virtual,” Katanya.

RAT ini tetap dapat diikuti oleh para anggota dirumah dengan aman dan nyaman. Selain itu, demi mencegah virus corona, kami tetap menerapkan prokes dengan ketat, selain cuci tangan dan memakai hand sanitiser.

“Bagi peserta RAT yang hadir, kami terapkan Protokol Kesehatan yaitu dengan membuat jarak tempat duduk,” Tambahnya.

Sementara itu, Kasi Organisasi Dinas Koperasi Dan UMKM Jateng Dwi Silo Raharjo AP menambahkan, Rapat Anggota Tahunan merupakan forum tertinggi sebuah koperasi. Dengan dilangsungkannya rapat tersebut dapat menjadi wujud komitmen tanggung jawab pengurus dan pengawas kepada anggota.

“Pelaksanaan RAT juga sebagai bukti kepada anggota bahwa Koperasi tetap eksis dan mampu beradaptasi di tengah pandemi Covid-19,” Jelasnya. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed