PPPK Kudus Didorong Jadi ASN yang Berintegritas dan Andal

Kudus244 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Penyelenggaraan orientasi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diperlukan dalam rangka pengenalan tugas dan fungsi ASN tentang nilai dan etika serta pembekalan bagi PPPK yang baru saja diangkat.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj). Bupati Kudus M. Hasan Chabibie melalui Sekda Kudus Revlisianto Subekti saat upacara pembukaan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kerjasama antara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Kudus Tahun 2024 di Lapangan Tenis Indoor Angga Sasana Krida, Komplek Kantor Bupati Kudus, Rabu (10/7/2024) pagi.

Menurutnya, orientasi ini bertujuan agar PPPK mampu melaksanakan tugas pelayanan publik dan tugas pemerintahan secara profesional di lingkungan Pemkab Kudus yang selaras dengan tujuan nasional. Pihaknya juga berharap, PPPK mampu menjadi abdi negara sekaligus abdi masyarakat yang handal dan penuh integritas.

Terakhir, pihaknya berpesan sebagai ASN harus memiliki apa yang disebut sebagai empat sehat lima sempurna, yakni disiplin, jujur, loyal, kerja keras, dan untuk penyempurnanya adalah pintar.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kudus Putut Winarno menyebut ada sejumlah 516 peserta yang mengikuti orientasi, meliputi 340 orang guru, 84 orang tenaga kesehatan, dan 92 orang tenaga teknis. Sementara, pelaksanaan akan terbagi menjadi 17 angkatan mulai tanggal 15 Juli hingga 15 November 2024.  (J06/A01)

Komentar