Launching Sanggar Batik Kudusan, JBO Gelar Buka Bersama Dan Sharing Hasil Produksi

Ekonomi, Event451 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Sebagai salah satu wadah atau komonitas yang selama ini peduli dengan pemberdayaan masyarakat khususnya produk UMKM, Crew Jual Beli Online (JBO) Divisi Sanggar Batik Affar mengadakan buka puasa bersama.

Bertempat di Sanggar Batik di Perum Muria, Jum’at 07/06/2018, tampak hadir Yaskur instruktur Sanggar Batik, Anggota JBO dan crew Sanggar Batik itu sendiri.

Selain buka bersama, Komunitas juga melakukan diskusi tentang prospek eduwisata batik affar.
Penyelenggara buka puasa bersama, Bambang menuturkan,” ide buka bersama ini secara spontan saja, dengan hanya persiapan 1 hari,” tuturnya.

Dipilihnya lokasi Muria sebagai tempat berbuka puasa karena ditempat ini merupakan tempat berkumpulnya crew sanggar batiik Affar.

“ Ada dua hal yang di bahas dalam kegiatan ini yaitu jembatan  pertama dengan melibatkan komunitas kita dapat dikenal masyarakat ramai, dan dengan konsep mandaran mencerminkan budaya khas Kudus yang rahat,rukun,gayeng,” Tambahnya

Bambang berharap dengan acara tersebut, komonitas JBO khususnya dan Kudus pada umumnya lebih dikenal secara luas lagi dikancah nasional maupun internasional dengan tradisi dan Budaya nya, tegasnya.

Sementara itu salah satu inisiator, Eko Pramono yang juga juragan mebel, mengapresiasai ide kreatif dari komunitas JBO.

” ini merupakan hal baru di Kota Kudus, sanggar batik berbuka sambil diskusi,” terangnya.

Eko berharap buka bersama ini dapat dikembangkan dan dikemas dengan baik agar menjadi destinasi wisata baru di Kota Kudus “ Kedepan saya harap dikonsep yang lebih bagus agar lebih rame dan mengundang animo masyarakat banyak,” pungkasnya. (mad/A02)

Komentar