oleh

Komisi XI DPR RI Kunjungi PT Pura Group Kudus

Jurnalpantura.id, Kudus – Sebagai perusahan mitra cukai untuk pembuatan pita cukai rokok. Komisi XI DPR RI melakukan kunjungan di PT Pura Group Kudus, Kamis 20/02/2020.

Kunjungan kerja kali ini dalam rangka untuk memastikan berlangsungnya pembuatan cukai dengan baik dan tidak menyimpang.

Apalagi, DPR RI telah menyetujui terkait dengan usulan cukai kantong plastik. Dengan demikian, ke depan diharapkan sektor cukai dapat dioptimalkan untuk mendongkrak penerimaan negera.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Fathan Subchi mengatakan, kunjungan kerja ini dalam rangka untuk melakukan pertemuan dengan beberapa pihak. Termasuk dengan PT Pura ini. Agenda ini terkait dengan penerimaan cukai.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Fathan Subchi saat mengunjungi PT Pura (Foto:J02)

”Perusahaan ini merupakan mitra untuk pembuatan pita cukai rokok. Kami ingin memastikan prosesnya berlangsung dengan baik dan tidak ada penyimpangan,” katanya.

Ia mengatakan, sektor cukai ini perlu untuk digenjot. Salah satunya dengan usulan cukai kantong plastik yang telah disetujui.
Sebab, hal tersebut kaitanya dengan isu lingkungan. Ditambah lagi pemerintah daerah juga telah berupaya untuk membatasi penggunaan kantong plastik.

“Tentunya harus mempertimbangkan banyak hal, mulai dari besaran tarif cukainya, serapan tenaga kerja, industri hingga perekonomian nasional usaha mikro kecil menengah,” ujarnya.

Dengan demikian Komisi XI DPR RI berharap kepada pemerintah agar mengoptimalkan cukai. Hal ini dilakukan tidak lepas untuk meningkatkan penerimaan pajak negara. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed