oleh

Gudang Pembuatan Batu Bata di Papringan Terbakar, Kerugian Sepuluh Juta

Jurnalpantura.id, Kudus – Gudang tempat pembuatan batu bata di Dukuh Tumang Wetan RT 06 RW IV, Desa Papringan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, terbakar. Jum’at 18/11/2022.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

Kapolsek Kaliwungu Kompol Asnawi menyampaikan, kebakaran diketahui pukul 20.00 WIB.

“Gudang pembuatan batu bata diketahui terbakar oleh pemiliknya yakni M Masduki (52) sekitar pukul 20.00 WIB,” Kata Kapolsek Kaliwungu.

Petugas pemadam kebakaran di gudang pembuatan Batu bata yang terbakar (Foto:Istimewa)

Dari pengakuan pemilik, sambung Asnawi, M Masduki membuat pengapian untuk membakar Batu bata Merah mulai pukul 10.00 WIB.

Hingga malam hari, ia tidak mengontrol kondisi perapian, hingga pukul 20.00 WIB, api sudah membakar kayu kering di sekitar gudang.

“Setelah membuat pengapian pada pukul 10.00 WIB, pemilik gudang tidak mengontrol kondisi api. Hingga akhirnya sekitar pukul 20.00 WIB, api telah membakar kayu kering dan membesar,” Terang Kompol Asnawi.

Melihat api membesar, Masduki berteriak minta tolong, dan membuat warga di sekitar lokasi turun membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, sambil menunggu pemadam kebakaran tiba.

“Pukul 21.15 WIB api berhasil dipadamkan. Namun atap gudang berukuran 6 m x 8 m ludes terbakar,” Ujarnya.

Kepada para pemilik pembuatan Batu bata, Kapolsek Kaliwungu berpesan untuk selalu mengawasi kondisi perapian.

“Saat membuat pengapian untuk membakar Batu bata, jangan sampai ditinggalkan, agar peristiwa ini tidak terulang kembali,” Pintanya. (J02/A01)

 

Komentar