oleh

Direktur PDAM Jadi Tersangka, Plt Bupati Kudus Angkat Dewas Jadi Pelaksana Tugas

Jurnalpantura.id, Kudus – Setelah ditetapkannya Direktur PDAM Kudus Ayatollah Humaini sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Dan turunnya surat pemberhentian sementara Ayatollah Humaini sebagai Direktur, Otomatis jabatan Direktur di Perusahaan plat merah milik Pemerintah Kabupaten Kudus kosong.

Pelaksana Tugas Bupati Kudus M Hartopo menunjuk Hermansyah Bakri sebagai pelaksana tugas Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus, Rabu 29/07/2020.

Diangkatnya Hermansyah Bakri atau yang lebih dikenal Dio berdasarkan pada ketentuan Pasal 71 ayat ( I ) Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah, dalam hal terjadi kekosongan jabatan suluruh anggota Direksi maka pelaksanaan tugas pengurusan BUMD dilaksanakan oleh Dewan Pengawas.

Surat Keputusan bernomor 539.4/153/220 mengangkat Dio dalam masa Jabatan hingga diangkatnya Direksi definitif atau paling lama selama 6 (enam) bulan.

Dijelaskan pula dalam surat tersebut bahwa tugas Plt Direksi adalah melaksanakan pengurusan dan pengelolaan terhadap seluruh kegiatan operasional PDAM, dikecualikan untuk kegiatan yang berkaitan dengan pengadaan pegawai dan pengadaan barang dan jasa.

Sementara untuk membantu pelaksanaan tugasnya, Plt Direksi dapat menunjuk pejabat dari internal PDAM serta bertanggung jawab kepada Bupati.

Ditemui di Kantor PDAM, Dio membenarkan bahwa fisik surat keputusan penunjukan dirinya menjadi Pelaksana tugas Direksi telah dia terima. Dia mengaku akan segera melakukan konsolidasi dan berkoordinasi dengan semua jajaran pegawai di lingkungan PDAM Kudus.

“Yang paling utama kami akan kembali menata pelayanan kepada para pelanggan, karena harus diakui sempat sedikit tersendat akaibat dinamika yang terjadi beberapa pekan ini, itu yang utama,” kata Dio.

Dirinya juga meminta kepada semua pihak dilingkungan instansinya untuk bersama-sama introspeksi atas situasi yang sempat melanda PDAM. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed