Diperpanjang Tiga Bulan, PDAM Kudus Beri Promo Biaya Pemasangan Khusus Warga Undaan

Layanan Publik625 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Muria Kabupaten Kudus memperpanjang promo khusus bagi warga di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. Biaya pemasangan awal hanya dibebankan sebesar Rp 750 ribu.

“Untuk SR (sambungan rumah) reguler biasanya dibebankan Rp 2 juta dengan potongan 30 persen, atau menjadi sekitar Rp 1,4 juta. Khusus warga Undaan kita punya promo hanya Rp 750 ribu,” ujar Direktur Utama PDAM Tirta Muria Kudus, Winarno, 10 Juli 2024.

Promo khusus itupun sudah diberlakukan sejak awal tahun 2024 dengan rentang waktu tiga bulan. Winarno menyebut, PDAM Kudus baru saja memperpanjang promo khusus bagi warga Undaan tersebut. Sehingga, warga setempat diharapkan bisa memanfaatkan promo itu sebaik-baiknya.

“Target kita ada 2.000 pelanggan baru di wilayah Kecamatan Undaan. Saat ini belum ada 200 pelanggan baru, jadi bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk promo khusus biaya pemasangan awal Rp 750 ribu,” terangnya.

Lebih lanjut, Winarno membeberkan bahwa PDAM Tirta Muria Kudus menargetkan 3000 pelanggan atau SR baru di Tahun 2024. Hingga saat ini, baru tercatat sekitar 700 pelanggan baru, termasuk SR baru di wilayah Kecamatan Undaan.

“Kalau bicara target, sebenarnya pertengahan tahun kita targetkan ada 1.500 pelanggan baru, tapi ini baru 700 pelanggan baru. Kita upayakan lagi, terutama di wilayah Undaan yang tidak memiliki sumber air,” ujarnya.

Diantaranya, sambung Dia, memaksimalkan untuk pengelolaan di sistem jaringan. Percontohan yang sudah dinilai berhasil di wilayah selatan atau Kecamatan Undaan, akan diterapkan di wilayah Kecamatan Kota hingga Kecamatan Gebog.

“Memang harus dengan kerja keras dengan terus memantau pengelolaan jaringan,” tukasnya. (J05/A01)

Komentar