oleh

Cegah Kerumunan, Pembagian Daging Kurban SMP Negeri 2 Kudus Dibagi Dua Shift

Jurnalpantura.id, Kudus – Di masa Pendemi seperti saat ini, Pelaksanaan kurban di SMP Negeri 2 Kudus pada Hari Raya Idul Adha 1441 H, tetap mengikuti anjuran Pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pada kurban tahun ini, SMP Negeri 2 Kudus menyembelih hewan kurban, 3 Kerbau, 7 Kambing dan 2 ekor Sapi. Sabtu 01/08/2020.

Pelaksaanan protokol kesehatan di SMP Negeri 2 Kudus terlihat saat pengambilan hewan kurban. Untuk mencegah kerumunan, pembagian hewan kurban dibagi menjadi dua shift dan saat pengambilan daging kurban harus memakai masker.

Saat di temui media di Sekolah, Kepala Sekolah SMP 2 Kudus, Sujarwo menyampaikan untuk pengambilan daging akan dibagi menjadi dua shift, antara siswa dan masyarakat berbeda waktunya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kudus, Sujarwo (Foto:J02)

“Kita bagi di Jam 11.00 untuk siswa dan jam 12.00 untuk masyarakat sekitar,” Kata Sujarwo, Kepala SMP Negeri 2 Kudus saat ditemui usai pemotongan hewan kurban. Sabtu 01/08/2020.

Disamping itu, setiap siswa dan masyarakat yang akan mengambil daging diharuskan memakai masker, selain itu sebelum masuk lingkungan sekolah harus mencuci tangan di tempat yang sudah di sediakan.

Tak hanya saat pemotongan hewan kurban yang mematuhi protokol kesehatan, saat pembelian hewan kurban, pihaknya juga meminta kepada penjual untuk bisa membuktikan bahwa hewan kurban tersebut sehat.

“Hewan kurban yang kita beli dipastikan memiliki sertifikasi sehat dari dinas,” Ujarnya.

Berbeda dengan tahun lalu yang menyembelih 4 kerbau, tahun ini SMP Negeri 2 Kudus hanya menyembelih 3 kerbau, namun untuk Sapi dan Kambing sama. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed