Wakili Jateng, Atlet Voli Pantai Asal Kudus Bakal Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut

Olahraga1818 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI dijadwalkan bakal digelar pada 08 hingga 20/09/2024 dengan Aceh dan Sumatra Utara (Sumut) menjadi tuan rumah.

Mewakili Jawa Tengah, sejumlah atlet voli pantai baik putra maupun putri asal Kabupaten Kudus, bakal mengikuti PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Ada dua tim putri dan satu tim putra yang terdiri dari enam atlet bakal berlomba membawa nama Jateng di PON XXI.

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan, mulai dari latihan fisik hingga teknik permainan.

Pelatih Voli Pantai Jateng di Kudus, Achsin Rochis mengatakan, dari Kudus akan mengirimkan dua tim putri dan satu tim putra yang terdiri dari enam atlet.

“Dua tim putri itu terdiri Della Novitasari, Devi Melinda Novitasari, Ragil Ningtyas dan Novana Sifa Safila. Sedang untuk putranya Yogi Hermawan dan Feri Saputra,” ungkap Rochis, Rabu 19/06/2024.

Pelatih dan atlet Voli Pantai Kudus (Foto:JP)

Rochis menyebut, untuk persiapan telah dilakukan tim putri, yang sudah mulai melaksanakan training center sejak awal Mei 2024 lalu, di lapangan IVOJO turut Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kudus.

Sedang untuk tim putra, saat ini masih menunggu Yogi Hermawan yang tengah mengikuti kompetisi tingkat asia.

“Sedang untuk TC tingkat provinsi, akan dilaksanakan mulai awal Juli 2024 mendatang,” jelas.

“Kami targetkan pada kompetisi, untuk tim putri bisa lolos final dan tim putra bisa mendapat medali perunggu,” harapnya.

Rochis mengakui ada beberapa tim peserta PON Aceh-Sumut tahun ini yang diakui kelebihannya. Untuk tim putri kontingen dari Nusa Tenggara Barat (NTB), DKI Jakarta, Jawa Timur dan D.I. Yogyakarta. Sedang bagi tim putra, Jawa Timur, NTB dan D.I. Yogyakarta.

“Tim putra dari NTB dan D.I. Yogyakarta itu justru sudah mengikuti kompetisi tingkat dunia,” kata Rochis.

Pihaknya menambahkan, sebelum berlaga di PON Aceh-Sumut 2024, anak asuhnya akan mengikuti tahap Try Out atau uji coba di Bali.

“Sebenarya ada tiga opsi untuk Try Out, yakni di DKI Jakarta, Sidoarjo Jawa Timur dan Bali. Tapi anak-anak milih di Bali,” terangnya. (J02/A01)

Komentar