Bawa Persiku Lolos Liga 2, Manajemen Tawari Denny Kursus Kepelatihan Lisensi A AFC

Olahraga, Sepakbola1428 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Denny Rumba berhasil mengantarkan Persiku Kudus promosi ke Liga 2, setelah menunggu 10 tahun lamanya.

Denny Rumba menyebut, lolosnya Persiku Kudus bukan hanya berasal darinya, namun merupakan hasil kerja keras semua. Baik itu dari pemain, pelatih dan manajemen tim yang kompak.

“Keberhasilan ini, hasil kerja keras dan kerjasama semua elemen dalam mendukung Persiku Kudus,” ujar Denny Rumba.

Tentang bagaimana mengajak semuanya untuk bersama bekerja keras agar berprestasi meskipun dengan anggaran yang sangat terbatas.

“Alhamdulillah teman-teman mau bekerja sama, walau gak ada dana, tapi di tingkat nasional banyak yang memberikan dukungan, jadi tambah semangat,” terangnya.

Selain menargetkan membawa Persiku yang penuh keterbatasan di Liga 3 untuk bisa promosi Liga 2, Denny juga memiliki target khusus.

Menurutnya, saat ia menjadi Asisten Pelatih Persiku tahun 2021 lalu, karena Persiku selalu kalah, dan itu menjadi catatan buruk.

Manajer Persiku Kudus Muhammad Ilham Akbar (Foto:JP)

Saat diberi kesempatan untuk menjadi Pelatih Kepala Persiku, Denny bertekad untuk memberikan yang terbaik.

“Bisa gak tim yang gak ada anggaran, tim yang pemainnya tidak bisa memilih, tim yang apa adanya bisa berprestasi. Nyatanya kita bisa, dengan me-manage tim sedemikian rupa sehingga pemain tetap semangat dalam berjuang di Liga 3,” jelasnya.

Saat ini, dirinya berniat untuk kursus kepelatihan lisensi A agar tetap bisa bersama Persiku Kudus.

“Info terbaru, (kursus kepelatihan lisensi A) berlangsung bulan Agustus atau Juli, akan saya kejar itu. Mudah-mudahan bisa terkejar dan bisa pegang (melatih) tim (Persiku) lagi. Namun Kalau manajemen ingin mencari pelatih lain yang sesuai, saya legawa, saya tidak masalah,” kata Denny.

Selama menjadi pelatih Persiku Kudus di Liga 3, Denny Rumba memiliki lisensi B AFC. Dan itu bukan standar sebagai pelatih untuk tim di Liga 2.

Menanggapi hal itu, Manajer Persiku Kudus, Muhammad Ilham Akbar berencana mengikutkan Pelatih Kepala Persiku Kudus, Denny Rumba untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi A.

Ilham menegaskan bahwa posisi Pelatih Kepala Persiku Kudus masih dipegang oleh Denny Rumba, sampai mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi A.

“Dengan lolosnya Persiku Kudus ke Liga 2, untuk pelatih kita bisa menyekolahkan coach Denny atau mencari pelatih yang mempunyai lisensi yang sesuai regulasi,” tegas Ilham. (J02/A01)

Komentar